-->

Abdullah Puteh Temu Ramah Dengan Ratusan Simpatisan

Abdul Rafar author photo

Aceh Timur, BAP--Senator Aceh Prof. Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, Menyapa Masyarakat Aceh Timur, khususnya Masyarakat Mandat dan sekitarnya, kegiatan itu berlangsung di Desa Tanjung Minjei, Kecamatan Mandat, Kabupaten Aceh Timur, Senin 10/7/2023.

Dihadapan Ratusan masyarakat Madat dan sekitarnya Abdullah Puteh menyampaikan perjalanan politiknya untuk menuju DPRI pada Pemilu 2024 nanti.

"Oleh karena itu mohon dukungan dan restu dari bapak ibu pada Pemilu 2024 untuk meraih Kursi DPR RI" pinta Puteh.

Amatan beritaacehpoe.net ratusan masyarakat Madat dan sekitarnya sangat antusias menyambut kedatangan Senator Aceh itu.

Selain itu Abdullah Puteh sapaan akrabnya Cek Lah, menyampaikan berbagai hal terkait pembangunan Aceh, khususnya Aceh Timur, selama ini masih tertinggal.

"Kita di DPD dari Aceh ada 4 orang, di antaranya yang sering Bapak Ibu dengar namanya yaitu Haji Uma, kami selama ini bersama-sama memperjuangkan aspirasi bapak ibu dengan maksimal, walaupun itu belum sepenuhnya terpenuhi" kata Puteh.

Silaturahmi dan temu ramah dengan ratusan masyarakat, Puteh juga melakukan santunan terhadap puluhan Anak Yatim yang ada di Kecamatan Mandat.

Puteh kepada beritaacehpoe.net menjelaskan bahwa dirinya maju sebagai Caleg DPR RI melalui Partai Politik Nasdem pada Pemilu 2024 mendatang untuk melanjutkan yang tertunda.

"Banyak hal yang masih tertuda selama ini, diantaranya lapangan kerja bagi masyarakat, untuk memenuhi yang tertunda selama ini, kita akan melakukan berbagai regulasi, Insyaallah dengan regulasi dan berbagai program nantinya apa yang di inginkan masyarakat akan terpenuhi" pungkas Senator Aceh.

Selain itu Puteh juga mengharapkan kedepan Pemerintah harus sinergi untuk melakukan regulasi-regulasi agar terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

"Kita juga mengharapkan kedepan Pemerintah serius membantu meningkatkan dalam hal lapangan kerja, saya pikir hal itu mampu di lakukan, kita bisa melihat seperti Daerah Jawa mereka dengan modal yang sederhana dapat menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat, salah satu contoh mereka membuat bio flok untuk melakukan budidaya udang Vanamei, Alhamdulillah berhasil" ujar Senator Aceh itu.

Berikut Sekilas Abdullah Puteh

Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si. adalah Birokrat dan Politikus Indonesia yang menjabat Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia periode 2019—2024.

Puteh pernah menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2000—2004.

Abdullah Puteh Lahir pada 4 Juli 1948, di Meunasah Aron, kini Abdullah Puteh Berusia 75 Tahun.

Abdullah Puteh menikah dengan Penyiar TVRI, Marlinda Purnomo.

Pendidikan: Universitas Satyagama Jakarta 2010, Universitas Indonesia 1996 dan di Universitas lainnya.

Orang tua: Imam Puteh.

Saudara kandung: Saniah, Hafsah.

Jabatan saat ini: Senator Republik Indonesia sejak 2019.

Share:
Komentar

Berita Terkini