-->

Lapas Kelas II B Idi Gagalkan Penyeludupan Narkoba Kedalam Lapas

Redaksi author photo

Aceh timur, BAP--Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Idi Aceh Timur (Lapas) berhasil menggagalkan pasokan sabu kedalam Lapas yang dilakukan oleh seorang pemuda, Kamis 8/6/2023.

Upaya menyeludupkan sabu oleh seorang pemuda warga Aceh Timur dengan cara memasukan ke bungkusan nasi yang ingin diantarkan ke salah satu napi yang ada dilapas kelas tersebut.

Kalapas kelas IIB Idi Irhamuddin, A.Md, I.P, S.H, M.H, mengatakan, penggagalan penyelundupan barang yang diduga narkotika jenis sabu ke Lapas Kelas IIB Idi itu berkat kesigapan petugas dalam melakukan penggeledahan oleh tim piket.

"Petugas P2U menerima dan memeriksa barang titipan WBP A.n Zulfikar Bin M. Lidan pada pukul 19.20 di Lapas Kelas IIB Idi. Saat petugas membuka barang titipan yang berupa nasi goreng ditemukan barang mencurigakan yang dibungkus daun" kata Kalapas Kelas IIB Idi Irhamuddin. 

Dijelaskan bahwa ketika dibuka ditemukan 2 paket barang yang diduga sabu dalam bentuk kristal dan uang tunai sejumlah Rp. 220.000. 

"Kemudian petugas melaporkan kejadian ini kepada Ka. Kplp, Kasi Binadik Giatja dan Kasi Adm Kamtib" jelas Kalapas Idi. 

Lebih lanjut Irhamuddin menjelaskan bahwa untuk sementara tersangka diamankan di ruang Kasi Adm Kamtib sambil menunggu kedatangan anggota Satres Narkoba Polres Aceh Timur, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

TIM
Share:
Komentar

Berita Terkini