-->

Harga Ayam Potong dan Telur Naik Drastis di Pasar Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga komoditas daging ayam dan telur ayam meroket tinggi, alias harganya berada jauh di atas harga normalnya.

Amatan beritaacehpoe.net di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 10/6/2023, harga daging ayam di tingkat pedagang eceran di jual dengan harga Rp 35000 per Kg, dari harga sebelumnya Rp 23000 per Kg.

Selain harga daging ayam yang mengalami kenaikkan tajam,harga telur ayam juga mengalami kenaikkan yang sangat signifikan.

Harga telur ayam naik menjadi Rp 58000 per papan dari harga sebelumnya Rp 42000 per papan. Kenaikkan terjadi dalam sepekan ini.

"Harga telur ayam naik dalam sepekan ini,naiknya tidak tanggung-tanggung," kata Salman pedagang sembako di Pasar Rakyat, sebari menyebutkan bahwa tadinya Rp 42000 per papan, sekarang sampe 58000 per papan.

Sementara itu penjual ayam potong di pasar tradisional Kota Panton Labu, Muji menjelaskan bahwa untuk harga ayam bersih dijual Rp 35.000 per Kg.

"Jadi sebelumnya harga ayam ini Rp 24.000 tapi setiap hari naik Rp1.000 per Kg, hingga menyentuh Rp35.000 per Kg," jelas Muji.

Naiknya dua komoditas ini sangat dikeluhkan warga terutama para ibu rumah tangga. 

Salah seorang Ibu rumah tangga Fatimah (31), mengaku kenaikan harga telur dan daging ayam tersebut membuat para ibu rumah tangga menjerit. 

Pasalnya, kenaikan tersebut berpengaruh terhadap biaya belanja harian para ibu rumah tangga.

"Memang betul dalam sepekan ini  harga telur dan daging ayam terus naik. Ayam biasanya Rp 23.000 per Kg, sekarang sudah Rp 35000 per Kg. Sebagai ibu rumah tangga tentu saya jadi pusing karena uang belanja jadi membengkak. Padahal ayam dan telur menjadi komoditi yang hampir tiap hari dibeli" ungkap Fatimah.
Share:
Komentar

Berita Terkini