-->

Orang Tua Mahasiswi Asal Subulussalam Dapat Bantuan dari Haji Uma

Abdul Rafar author photo

Subulussalam, BAP--Seorang Mahasiswi meninggal dunia di Mesir, Yusnita Binti Malim Sabar dikenal sebagai gadis bertalenta Asal Subussalam lolos menjadi mahasiswi yang berkesempatan menimba ilmu di Negara Kairo, Mesin. 

Untung tak dapat diraih petaka tak dapat ditolak, gadis beliau itu tutup usia dalam pendidikannya.

Meninggalnya Yusnita mendapatkan perhatian Haji Uma, Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma ini menyalurkan bantuan kepada orang tua almarhumah Yusnita.

Haji Uma membantu keluarga mendiang mahasiswi berparas jelita tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta yang diserahkan secara langsung oleh Liaison Officer Haji Uma, Kaya Alim Bako di kediaman orang tua Yusniati di Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Yusniati anak ketiga dari Malim Sabar dan Tawarati Kombih warga Desa Dah, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, sedang menempuh pendidikan Strata-1 semester 8, Jurusan Syariah Islamiyah di Universitas Al Azhar, Cairo Mesir. 

Namun dalam sebulan terakhir, Yusniati mengalami sakit komplikasi parah dan sempat dirawat di Madinat Nasr City. Rabiatul Adawiyah Cairo Mesir serta rumah sakit Nasaem, New Cairo 1 sebelum akhirnya meninggal dunia pada Selasa 11/4/2023 pukul 14.02 waktu Mesir.

Biaya rumah sakit selama pengobatan Yusniati di Mesir dibiayai dari donasi yang digalang oleh Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) di Mesir. Sedangkan untuk pemulangan jenazah ditanggung penuh oleh Baitul Mal Aceh. 

Sejumlah pihak lain juga ikut melakukan penggalangan dana untuk pengobatan Yusniati, terutama di Kota Subulussalam seperti KNPI Kota Subulussalam, LSM serta Pemko Subulussalam sendiri yang juga ikut membantu pendanaan.

Sementara itu, anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma turut menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya almarhumah Yusniati ke Rahmatullah dan berharap keluarga tabah dan ikhlas.

Rasa duka mendalam disampaikan oleh Haji Uma kepada orang tua Yusniati melalui Kaya Halim Bako, Liaison Officer Haji Uma untuk Kota Subussalam saat menyerahkan bantuan kepada orang tua Yusniati.  

Berita terakhir, jenazah almarhumah Yusniati kini telah tiba di Jakarta, Jumat 14/4/2023, pukul 17.35 WIB. Lalu akan menuju Bandara Kualanamu pada Sabtu 15/4/2023. Seterusnya akan ke Subulussalam untuk dimakamkan di kampung halaman almarhumah.

Editor: Efendi Noerdin 
Share:
Komentar

Berita Terkini