-->

Cucu Janda Lansia Dapat Paket Baju Lebaran Dari Haji Uma

Abdul Rafar author photo

Subulussalam, BAP--Nurlaini (76) janda tua warga Desa Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, mendapatkan bantuan dari DPD RI G. Sudirman sering disapa Haji Uma, Jum'at 21/4/2023.

Selain lanjut usia, kondisi mata Nurlaini juga tidak bisa melihat dengan jelas akibat menderita penyakit diabetes, selain itu jari tangannya nenek Nurlaini sudah putus akibat diamputasi karena diabetes.

Nurlaini kini hidup menumpang di rumah Adat Kombih Desa Pegayo, selain itu Nurlaini juga memiliki 4 orang cucu yang Yatim setelah putra tertuanya meninggal dunia akibat gagal ginjal.

Keempat cucunya yang kini sudah yatim, hidup bersama ibunya yang serba kekurangan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriah tinggal satu hari lagi, Namun empat orang cucu janda tua itu belum memiliki baju lebaran.

Kondisi tersebut diketahui setelah persatuan ibu-ibu Aisyiah Muhammadiyah mendatangi tempat tinggal Nurlaini yang menumpang di rumah Adat Kombih di Desa Pegayo.

Nurlaini menyampaikan bahwa keempat cucunya belum mempunyai baju lebaran. 

Informasi itu pun beredar di media sehingga mendapat respon dari H. Sudirman, yang sering disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh.

Haji Uma melalui Kaya Alim Liason Officer (LO)nya untuk Kota Subulussalam, mengajak empat orang cucu Nurlaini dan ibunya untuk belanja baju lebaran.

"Alhamdulillah, hari ini pak Haji Uma membagi kebahagiaan kepada anak yatim dan ibunya dengan mengajak mereka berbelanja baju lebaran di pasar modern Kota Subulussalam," kata LO Haji Uma, Kaya Alim
Share:
Komentar

Berita Terkini