-->

Amir Syarifuddin: Selama Libur Lebaran Pelayanan Kesehatan Buka 24 Jam

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Utara tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di semua Puskesmas selama libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M, mengatakan, pelayanan di Puskesmas selama libur Idul Fitri 1444H / 2023 M, tetap dilakukan selama 24 jam.

"Meskipun libur namun petugas tetap melakukan piket di setiap Puskesmas. Puskesmas tetap buka 24 jam. Kita buka Unit Gawat Darurat (UGD) di setiap Puskesmas untuk pelayanan selama libur lebaran ini," kata Amir yang ikut didampingi Kabid Kesmas H. Samsul Bahri, S.K.M, M.K.M, Sabtu 15/4/2923.

Lebih lanjut Amir menjelaskan, meski hanya UGD yang dibuka, pelayanan yang diberikan tak cuma di gawatdarurat saja. Tapi juga klinik umum untuk layanan kesehatan lainnya.

"Kita hanya buka UGD karena untuk efisiensi tenaga. Tapi semua bisa berobat ke UGD. Nanti di setiap Puskesmas kita stand by-kan minimal tiga orang petugas," jelasnya.

Di samping yang stand by di UGD 32 Puskesmas selama 24 jam, juga di tempatkan tenaga kesehatan di Posko Mudik lebaran Kota Lhoksukon, Panton Labu, Samudera dan Gunung Salak. 

"Semoga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik" ucap Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Sjarifuddin.
Share:
Komentar

Berita Terkini