-->

Tingkatkan Pelayanan Publik, Aceh Utara Jalin Kerjasama dengan Sumedang

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP--Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Sumedang menjalin kerjasama implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Government dalam upaya meningkatkan pelayanan publik yang prima, cepat, dan berbasis data, Selasa 14/03/2023.

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si memimpin kegiatan studi tiru dan disambut oleh Bupati Sumedang H. Dr. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M. 

Kegiatan tersebut berlangsung sukses dan menghasilkan Kesepakatan Bersama (MoU) antara kedua pihak.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si mengatakan bahwa pihaknya memilih Kabupaten Sumedang karena indeks SPBE di Daerah tersebut mendapatkan nilai tertinggi se-Indonesia. 

Diharapkan, dengan studi tiru ini, Kabupaten Aceh Utara dapat meningkatkan indeks SPBE dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Pemkab Aceh Utara dan disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang beserta jajarannya.

"Kedatangan kita kesini untuk memperkuat reformasi birokrasi, dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan Kabupaten Aceh Utara yang lebih baik, serta menyediakan pelayanan prima bagi masyarakat," kata Pj Bupati Azwardi.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. 

SPBE bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Melalui SPBE, diharapkan terjadi peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan Kabupaten Aceh Utara dan pelayanan publik yang prima.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Nyak Tiari, S.E, M.M, Kabag Organisasi Fuad Cahyadi, S.STP, M.Si, Kabag Hukum Fadhil S.H, M.H serta sejumlah tenaga teknis di lingkungan Pemkab Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini