-->

Ini Harapan Rusli Abdullah Saat Penutupan MTQ Tingkat Desa Alue Ie Mirah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Ke-VII tingkat Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, tahun 2023, acara itu berlangsung dihalaman Meunasah (Surau), Sabtu 18/3/2023 sekira pukul 22:00 wib.

MTQ ke-VII tersebut berlansung begitu meriah selama lima malam berturut-turut hingga penutupan.

Sebagai puncak acara di lanjutkan dengan pembagian hadiah kepada kafilah yang mendapat juara.

Acara penutupan itu di isi dengan Tausyiah yang di sampaikan oleh Mubaligh Ustadz Zulfahmi Al-Rusli dari Dayah Bustanul Huda Blang Mideun, Kuta Binjai Aceh Timur.

Penutupan MTQ tingkat Desa itu turut di hadiri Hendra Sufriadi, S.E anggota DPRK Aceh Utara dari Fraksi Partai Golkar, Penghubung H. Sudirman panggilan akrabnya Haji Uma anggota DPD-RI, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye Buchari Haji Cek, Tgk. Rasyidin Imam Masjid Baitul Munawarah, tokoh Masyarakat setempat dan para Ibu-ibu Majlis Ta'lim, juga pengunjung lainnya.

Kepala Desa Alue Ie Mirah Rusli Abdullah, dalam sambutannya, menyampaikan pada para kafilah untuk tetap meningkatkan prestasi dan tetap belajar untuk meraih prestasi ketingkat yang lebih tinggi, seperti di Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

"Kita harapkan kepada Ustadz-ustadzah yang mendapatkan juara pada malam hari ini agar senantiasa menjaga kualitas, juga jangan pernah berhenti belajar, keberhasilan malam hari ini sebagai langkah awal menuju ketingkat Kecamatan, juga Kabupaten" ucap Rusli saat menutup acara MTQ tingkat Desa Alue Ie Mirah.

Selain itu Rusli juga mengharapkan agar yang menjadi juara jangan cepat merasa puas, begitu juga bagi belum bisa meraih juara tetap terus belajar dan berlatih agar bisa menjadi lebih baik untuk tahun-tahun mendatang.

Pada kesempatan itu Rusli selaku Kepala Desa mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia yang telah menyukseskan acara MTQ, dengan meriah. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Alue Ie Mirah yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan sukses dan sesuai harapan" ujar Rusli.

Sementara itu Herman Tokoh Masyarakat Desa Alue Ie Mirah mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan suksesnya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur,an Desa Alue Ie Mirah tahun 2023 yang di selenggarakan selama lima malam tersebut.

Kendati demikian Herman juga berpesan kepada kafilah dan para pendidik Balai Pengajian yang ada di Desa Alue Ie Mirah, untuk meningkatkan perestasi para kafilah yang belum meraih juara. 

"Para kafilah yang belum menjadi juara bukanlah satu kegagalan, namun semua itu adalah keberhasilan yang tertunda, oleh karenanya mari tingkatkan belajar agar kedepan dapat meraih juara" ajak Herman

Acara penutupan MTQ tersebut di akhiri dengan pembagian hadiah kepada kafilah. Juara Umum Muhammad Alfarisi dari Balai Pengajian Nurul Huda.
Share:
Komentar

Berita Terkini