-->

SMAN 3 Citra Bangsa Menyelenggarakan Cerdas Cermat dan Pidato tingkat SMP

Intan Abrar Putri Rahman author photo

Aceh Utara, BAP--Guna meningkatkan silaturahmi antar jenjang pendidikan, SMAN 3 Citra Bangsa Tanah Jambo Aye menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat dan Pidato tingkat SMP pada hari Jum'at dan Sabtu, 25/2/2023.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 3 Citra Bangsa ini diikuti oleh 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP), acara itu berlangsung selama dua hari, 24 hingga 25 Februari 2023.

Kepala sekolah SMAN 3 Citra Bangsa, Drs. Muhammad Isya, M.Pd, dalam kata sambutanya memaparkan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar jenjang sekolah serta menambah pengalaman bagi siswa-siswi jenjang SMP.
 
"Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan menambah wawasan, serta meningkatkan kualitas diri untuk mempersiapkan diri kejenjang selanjutnya" kata Drs. Muhammad Isya.

Dari dua perlombaan yang berlangsung tersebut, akhirnya yang memperoleh juara untuk kategori perlombaan Cerdas Cermat adalah posisi Juara 1 yang di menangkan oleh SMPN 4 Baktiya, Juara 2 dimenangkan oleh SMPN 2 Pante Bidari Aceh Timur, dan Juara 3 dimenangkan oleh SMPS Ulumul Islam.

Untuk kategori perlombaan Pidato, posisi Juara 1 dimenangkan oleh SMPN 2 Tanah Jambo Aye, Juara 2 dimenangkan oleh MTSN 9 Aceh Utara, dan Juara 3 dimenangkan oleh SMPN 5 Tanah Jambo Aye.

Sementara itu Ivo Aswita Meutia, S.P selaku juri perlombaan Cerdas Cermat, saat penutupan perlombaan, menyampaikan pujian kepada siswa-siswi yang menjadi peserta.

"Alhamdulillah, saya melihat betapa semangatnya siswa-siswi dalam lomba ini, hal ini sangat terlihat dari cara menjawab soal-soal yang diberikan saat perlombaan cerdas cermat berlangsung" ucap Ivo Aswita Meutia, S.P.
Share:
Komentar

Berita Terkini