-->

Founder Ijabajee.id Bantu Penderita Filariasis

Intan Abrar Putri Rahman author photo

Aceh Utara, BAP--Founder Ijabajee.id Irwan Ibras bersama Istrinya drg. Ida juga didampingi Influencer Pantonlabu Zuhdi Firdaus memberikan bantuan kepada Dedi Miswar penderita Filariasis (Kaki Gajah) di Desa Rawang Itek Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 4/2/2023.

Irwan Ibras kepada beritaacehpoe.net mengatakan bahwa Dedi Miswar menderita penyakit Filariasis, lebih dikenal penyakit Kaki Gajah, sejak lima tahun silam.

"Sebelum menderita penyakit tersebut, Dedi sehari-hari berjualan sayur untuk mencukupi kehidupan bersama orang tuanya" kata Irwan selaku founder Ijabajee.id.

Irwan Ibras melihat kondisi Dedi yang mengalami penyakit Filariasis sangat memprihatinkan, Dedi pernah menghubungi dirinya agar di bantu pengobata.

"Dedi menghubungi saya lewat messanger di Facebook pribadi saya, lalu saya beritahukan kepada istri saya. Hari itu kami langsung bergerak untuk membantu dan meringankan beban dari saudara kita Dedi Miswar" ujar Irwan Ibras.

Menurut Irwan Ibras apa yang di derita Dedi itu sangat memprihatinkan karena saat ini Dedi tidak dapat bekerja seperti biasanya.

"Apa yang diderita Dedi itu merupakan penderitaan kita bersama" ucap Irwan Ibras.

Selain itu Irwan Ibras juga berharap agar ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara khususnya Dinas Kesehatan Aceh Utara agar lebih memberikan Edukasi dan perhatian kepada masyarakat, bukan saja untuk Dedi Miswar akan tapi untuk seluruh Masyarakat Aceh Utara.

"Kita mengharap sangat kepada pihak terkait agar serius melakukan sosialisasi tentang bahayanya penyakit Filariasis, yang biasa kita kenal penyakit Kaki Gajah" harap Irwan Ibras.

Lebih lanjut Irwan Ibras berharap kepada semua pihak agar membantu untuk menginduksikan bahayanya penyakit tersebut.


"Kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,  bukan saja Dedi Miswar saja, akan tetapi saudara-saudara kita yang lain yang membutuhkan uluran tangan dari kita" pinta Irwan Ibras.

Irwan Ibras menjelaskan bahwa dirinya bersama Isterinya drg. Ida, merupakan Founder dari Ijabajee.id bergerak di dunia Textile dan Fashion yang sudah lama melintang di jagad maya baik di Facebook dan Instagram.

Selain itu Irwan Ibras merupakan Putra Bungsu dari Pengusaha dan Politisi Senior Aceh Alm. H. Ibrahim Alisyech Ibras atau H. Ibras.

Semetara itu Dedi menceritaka tentang kondisi penyakit yang mendera dirinya selama ini, karena kondisi penyakitnya itu sudah sangat parah, sehingga dirinya tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

"jinoe nyan keuh lagee nyoe bang keadaan lon (sekarang ya seperti ini bang keadaan saya), sudah lama saya tidak dapat bekerja seperti biasa" tutur Dedi Miswar kepada Irwan Ibras seraya meneteskan air mata.

Selain itu dirinya juga berharap agar ada ulurang tangan dari para dermawan untuk membantu beban dirinya agar dapat melakukan pengobatan maksimal.
Share:
Komentar

Berita Terkini