-->

Masyarakat Pidie Perantauan Gelar Maulid Akbar

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Masyarakat Pidie Perantauan yang berdomisili di ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 M, di Balee Trieng Komplek Desa Sama Kurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara,Senin 9/1/2023.

Ribuan masyarakat turut hadir di acara perayaan Maulid Akbar tersebut.

Ketua Panitia T. Muhammad saat ditemui beritaacehpoe.net disela-sela menyambut kedatangan tamu, menuturkan bahwa Maulid Akbar itu tidak hanya mengundang warga Pidie saja, pihaknya juga mengundang seluruh masyarakat lainnya yang ada seputaran Kecamatan Tanah Jambo Aye.

"Dengan adanya Maulid ini, kami dapat mempererat silaturahmi antara sesama warga Pidie di Perantauan, baik yang ada di ujung Timur Kabupaten Aceh Utara dan ujung Barat Kabupaten Aceh Timur, dan selalu menjaga ukhuwah islamiah sesama warga lainnya" kata T. Muhammad.

Turut hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye,Tokoh Masyarakat setempat, Kepala Bank Aceh Capem Panton Labu beserta Stafnya dan Penghubung Anggota DPD-RI Asal Aceh Haji Sudirman yang akrab disapa Haji Uma.

Sedangkan pada malamnya Panitia Maulid menggelar Dakwah dengan penceramah Tgk. Muzakir sapaan akrab Waled Lapang.

Acara diakhiri dengan makan kenduri maulid secara bersama-sama yang sudah dihidangkan oleh panitia.
Share:
Komentar

Berita Terkini