-->

Fazal Umri: Objek Wisata Bantayan Butuh Perhatian Pemerintah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Destinasi Wisata Pantai Bantayan di Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, merupakan salah satu Destinasi Objek Wisata yang ramai gemari dan dikunjungi setiap harinya oleh pecinta wisata pantai. 

Namun sangat disayang, air bersih menjadi kendala di objek wisata tersebut. Pengelola wisata di Desa Bantayan hanya mengandalkan sumur untuk memenuhi kebutuhan air bagi wisatawan yang ingin membersihkan diri selepas mandi di laut. Ironisnya, sumur tersebut airnya terbatas.

Zulkarnaini yang biasa disapa Mukim Karnein meminta Pemerintah Aceh Utara untuk membangun fasilitas air bersih di Destinasi Objek Wisata pantai Bantayan. 

"Apalagi untuk Destinasi Objek Wisata pantai Bantayan banyak dikunjungi wisatawan dari luar Daerah seperti dari Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur dan dari luar Aceh seperti Kabupaten Langkat ( Sumut)," kata Mukim Karnein saat ditemui beritaacehpoe.net, Minggu 8/1/2023.

Sementara itu Fazal Umri Kepala Desa Bantayan, meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara, atau pihak terkait untuk membantu proses pembangunan sarana dan prasarana di Destinasi Objek Wisata pantai Bantayan, guna mempercepat pertumbuhan Ekonomi yang stabil dan lancar. 

"Kita meminta kepada Dinas Terkait dan Pemerintah Provinsi atau Kabupaten, untuk memperhatikan Destinasi pantai ini, karena objek wisata ini merupakan salah satu perekonomian yang cukup menjanjikan bagi masyarakat, agar pertumbuhan Ekonomi menjadi optimal," pungkas Keuchik Fazal Umri.
Share:
Komentar

Berita Terkini