-->

Tivasi Knock Out Petinju Putri Aceh Jaya Menit Awal Ronde Pertama

Efriadi Saputra author photo

Simeulue, BAP--Dua Petinju di kelas Putri Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kabupaten Simeulue menang telak di laga pertama PORA XIV Elite 2022 Pidie, yang berlangsung di Sigli Kabupaten Pidie, Rabu 14/12/2022.

Adapun dua Petarung Dari Pertina Simeulue yang bertanding pada hari ini adalah, Tivani  Akja Sabila di kelas Berat 54 Kg dan Agusti Neri yang bertarung dikelas 57 kg.

Pada petarungan pertama, Tivani Akja Sabila atlit boxing putri Pertina Simeulue yang merupakan anak didik pelatih, Brigadir Mardhias Samsul atau lebih dikenal sebagai 'Si leher Beton' Simeulue.  

Lewat kemenagan Tivani yang menumbangkan lawan lewat pukul KO Pria Ningsih di menit-menit awal ronde pertama telah membuka peluang bagi Simeulue terhadap laga ring ini.
 
Pada pertandingan di Kelas Berat 54 Kg, yang berlangsung pada hari ini, Tivani diposisi ring biru menumbangkan Pria Ningsih atilit tinju putri Aceh Jaya  dengan hitungan detik saja langsung buat K.O Petarung dari Aceh Jaya yaitu RIA NINGSIH,

Kemenangan angka juga ditoreskan oleh atlit tinju putri kelas bertarung 57 kg, Agusti Neri disudut Merah berhasil mengalahkan lawan tandingnya.

Sementara itu, kepada beritaacehpoe.net, pelatih Pertina Simeulue Mardhias mengutarakan kepuasannya terhadap apa yang diraih oleh Tivani merupakan kebanggaan bagi Simeulue. Kemenangan telak tersebut menjadi momen penting bagi PORA XIV Aceh.
 
"Sungguh hasil yang memuaskan pada hari ini, tehnik pukulan kombinasi Tivani mampu menjatuhkan lawannya dengan cepat dan mudah," ujar Mardhias.
 
"Apresiasi juga Agusti Nery, meraka adalah kebanggan Simeulue. Setidaknya kehadiran dua putri terbaik ini mampu mengaungkan nama Simeuleu kedepan," lanjutnya.

Pun demikian, Mardhias meminta para atlitnya untuk semudah itu puas. Pasalny, kemenangan tersebut merupakan pintu peluang untuk laga berikutnya. 

"Jangan terlalu berbangga hati dan tetap optimis bahwa Simeulue bisa," ujarnya menyemangati.

Ungkapan kebanggaan atas kemenangan atlit Pertina ini hadir juga dari Ketua Pengcab Pertina, Jhohan. 

"Saya sangat senang dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang bekerja keras untuk ini semua, semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal nanti," Kata Jhohan

Safwan salah satu pengurus Pertina Simeulue juga menambahkan, ia merasa bangga dengan apa yang telah diraih oleh para atlit dan pelatih pada hari ini.

"Luar biasa penampilan Tifani dan Agusti Neri pada laga hari ini, berkat do'a dan dukungan Bapak Kapolres Simeulue, Tokoh Masyarakat, Koni, dan kita semua bisa memenangkan pertandingan," sambungnya

"Selamat dan sukses juga buat pelatih kita, semoga para Atlet bisa peroleh mendali untuk Kabupaten Simeulue," ucap Safwan

Editor: Efendi Noerdin

Share:
Komentar

Berita Terkini