-->

Kapolres Aceh Utara Temu Ramah Dengan Para Tokoh Tanah Jambo Aye

Effendi Nurdin author photo

Aceh Utara, BAP--Temu ramah Kapolres Aceh Utara bersama satuannya yang bertajuk 'Jum'at Curhat' disambut hangat oleh para tokoh wilayah hukum Sektor Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Jum'at 11/11/2022.


Sejumlah tokoh yang hadir terdiri dari tokoh Partai Lokal Aceh (PA), Tokoh Pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Pantonlabu, Kepala Pemerintah Desa, dan para Cendikiawan setempat.

Pada kesempatan istimewa tersebut, Kapolres Aceh Utara, didampingi Waka Polres Kompol Rizal Antoni, S.H, beserta Kepala Satuan Reserse Mapolres Aceh Utara, membahas beberapa isu penting terkait bimbingan keamanan dan ketertiban umum ditengah-tengah Masyarakat.

Pertemuan hangat tersebut, selain mengedukasikan terkait Quick Wins Presisi Polri, Kapolres juga menjaring sejumlah gagasan dengan para tokoh sacral setempat. 

Namun, hal yang terpenting menurut Kapolres bahwa ada beberapa isu penting yang berhubungan dengan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam upaya mengukuhkan Presisi Polri saat ini dan masa mendatang sangat perlu peran serta para pihak, guna menciptakan kestabilitas keamanan Daerah, khususnya wilayah hukum Resort Aceh Utara.

"Ini merupakan silaturahmi secara tatap langsung dengan para tokoh di Kecamatan Tanah Jambo Aye, disini kami membahas tugas-tugas penting dari Instansi Polri yang menjadi tugas kami saat ini," kata Kapolres, AKBP. Riza Faisal, S.I.K, M.M.

Lebih lanjut, Riza Faisal menuturkan, diantara kewengan aparat kepolisian juga terdapat tugas lainnya yang berhubungan dengan Pemerintah, disini pihaknya juga akan melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Utara.

"Menyangkut dengan kewenangan, tugas dan fungsi kami, akan langsung kami tindak lanjuti," jelasnya, usai temu ramah di Warung Kopi Aci Kupi, Pantonlabu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Utara mengatakan temu ramah tersebut merupakan peluang langsung bagi tokoh masyarakat setempat untuk mengemukakan pendapat atau gagasan terkait kinerja kepolisian dan juga tingkat penyebaran isu di tempat tersebut.

Ia menegaskan, peran aktif masyarakat wilayah hukumnya akan sangat membantu kinerja polisi untuk mempersempit tindak kriminalitas, seperti halnya isu kasus peredaran narkoba yang kian meresahkan.
Temu ramah tersebut juga turut dihadiri oleh Anggota Komisi VI Bidang Keistimewaan (Agama, Pendidikan, Kebudayaan) dan Kekhususan Aceh, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Ismail A. Jalil, S.E, ketua Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Utara Teuku Otman, Panglima Muda Pasee Wilayah IV Komite Peralihan Aceh M. Jhoni, Ketua Forum Geuchik Tanah Jambo Aye Mawardi, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Raya Pasee H. Mansur serta tokoh cendikiawan lainya.

"Kami sangat mengharapkan figur seperti Bapak Kapolres Riza Faisal, kami dibukakan ruang secara bertatap muka langsung dengan kami di Jambo Aye, ini suatu kehormatan bagi kami. Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres," ungkap ketua BKM Masjid Raya Pasee, H. Mansur, usai temu ramah dengan Kapolres.

Para tokoh terkait menyampaikan, bahwa mereka siap mendukung presisi Polri demi Aceh Utara yang lebih baik kedepan nanti, terlebihnya penyelamatan generasi Tanah Jambo Aye dari jeratan Narkotika.
Share:
Komentar

Berita Terkini