-->

Haji Uma Perjuangkan Nasib Honorer Pendidikan Agama Swasta Yang Terhambat Ikuti Seleksi P3K Aceh

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--Haji Uma Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Aceh melaporkan nasib para honorer pendidikan sekolah swasta yang hingga saat ini masih belum bisa ikut seleksi Perjanjian Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) khususnya sekolah swasta berbasis pendidikan Agama Aceh ke Komite III DPD RI di Jakarta.

Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau lebih akrab disapa Haji Uma bertemu langsung dengan Ketua Komite III DPD RI dan menyampaikan surat resmi terkait laporan guru honorer madrasah swasta di Aceh yang tidak bisa ikut mendaftar seleksi PPPK.

Pertemuan dengan Ketua Komite III  DPD RI tersebut berlangsung di gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu 2/11/2022. 

Namun sebelumnya, Haji Uma terlebih dahulu bertemu dengan anggota Komite III DPD RI asal Aceh, H. Fadhil Rahmi, Lc membicarakan masalah tersebut.

Menurut Haji Uma, laporannya kepada Komite III DPD RI itu merupakan langkah tindak lanjut atas keluhan dan aspirasi para guru honorer madrasah swasta di Kabupaten Aceh Timur dalam masa reses di daerah pemilihannya tersebut beberapa waktu lalu. 

"Laporan ini merupakan upaya tindak lanjut atas aspirasi dari guru honorer madrasah swasta, khususnya di Aceh Timur yang saya terima saat masa reses di Aceh beberapa waktu lalu" ujar Haji Uma. 

Menurutnya, seharusnya Permen PANRB tidak diskriminatif yang hanya membolehkan guru honorer madrasah negeri untuk ikut PPPK. "Apalagi di Aceh banyak madrasah swasta, di Aceh Timur saja terdapat lebih 48 swasta," jelas Haji Uma. 

Menindaklanjuti laporan Sudirman atau Haji Uma, Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri berjanji akan segera mengagendakan rapat kerja dengan mitra kerjanya yakni Kementerian Agama RI guna membahas masalah tersebut. 

Dalam pertemuan itu, Haji Uma juga turut menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Komite III DPD RI yang telah menerima dengan baik dan menindaklanjutinya. 

"Kita berterima kasih kepada Pimpinan dan anggota Komite III DPD RI. Kita berharap semoga ada harapan serta kepastian bagi guru honorer madrasah swasta yang sudah bekerja puluhan tahun" tutup Haji Uma.

Editor: Efendi Noerdin
Share:
Komentar

Berita Terkini