-->

Akibat Banjir Tamiang, Jalur Lintas Sumatera Lumpuh

Abdul Rafar author photo

Aceh Tamiang, BAP--Curah hujan di Aceh Tamiang semakin meningkat, akibatnya jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh lumpuh total.

Dikabarkan sebanyak 6 titik kemacetan terjadi di kabupaten terkait. 

"Dua titik berada di Kecamatan Karang Baru, empat titik lainnya di Kecamatan Kejuruan Muda," dikutip dari informasi terpecaya beritaacehpoe.net, Kamis 3/11/2022.

Informasi dari otoritas berwenang setempat menyebut, banjir tersebut dipicu dari luapan air sungai Tamiang serta telah menutupi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ditempat terpisah, terlihat sejumlah pengguna kenderaan di Terminal Pantonlabu sedang tidak melakukan aktivitas seperti biasanya. Sejumlah mobil penumpang (Mopen) sedang istirahat.

"Dari tadi malam hingga saat ini belum ada satupun bus dari arah timur melintas, semua trayek tidak melintas," ujar Nasrul, salah seorang agen di Organda setempat.

Sejauh ini, Nasrul mengatakan belum bisa memastikan kapan lintas nasional ini bisa normal kembali.

Hal senada juga disampaikan sopir Mobil Barang (Mobar), Mukhtar. Ia mengakui, saat ini banyak pengguna jasa angkutan barang yang mempertanyakan barang mereka yang belum sampai ke tujuan. 

"Belum ada satupun truk yang masuk dari Medan, kami sangat kewalahan menjawab saat pemilik toko menanyakan pesanannya kapan masuk,"tutur Mukhtar. Seraya menyebutkan bahwa dirinya sangat berharap, agar aktivitas normal, semoga saja banjir cepat surut, agar pasokan barang dari Medan ke Aceh juga lancar.

Editor: Efendi Noerdin 
Share:
Komentar

Berita Terkini