-->

Satu unit Ruko Aksesoris Sepeda Motor Ludes Diamuk Sijago Merah

Erick Sandra author photo

Simeulue, BAP--Satu unit Rumah Ruko Aksesoris Sepeda motor dipinggiran jalan lintas Sinabang- Tengku diujung Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, Senin  17/10/2022 sekira Pukul 01.30 Wib ludes lilalap sijago merah.

Roko yang lalap sijago merah itu milik Abdul Jafar (41) warga Dusun Tringgading Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, selama ini menjadi tempat usaha kini kandas terbakar.

Kebakaran itu diawali dengan tiga suara ledakan dari salah satu rumah yang juga sekaligus tempat usaha penjualan asesoris sepeda motor yang dilalap api tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun semua barang dalam ruko berkonstruksi kayu itu dan barang asesoris sepeda motor habis diamuk si jago merah.

Pantauan beritaacehpoe.net di lokasi itu terlihat sejumlah personil Kepolisian Resor Simeulue turun langsung bahu membahu bersama tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Simeulue menjinakkan api yang melahap satu unit ruko tersebut.

Selain itu beberapa personil Polri juga melakukan sterilisasi jalur untuk kendaraan pemadam bahaya kebakaran keluar masuk menuju lokasi kebakaran dan tempat kejadian sudah di amankan dengan Police line.

Ferawati saksi kepada beritaacehpoe.net, menjelaskan bahwa pada awalnya sekitar pukul 01.30 Wib ia mendengar tiga kali bunyi ledakan sehingga dia dan suaminya keluar dari rumahn untuk memberitahu tetangga sebelah dan melaporkan bahwa Rumah Abdul Jafar sudah terbakar dan api sudah membesar.

"Saya juga menelpon pemadam kebakaran dan memberi tahu kepada warga setempat dan warga bersama anggota Polri setempat turut gotong royong untuk memadamkan api sambil menunggu dari pihak Pemadam Kebakaran sampai kelokasi," kata Ferawati.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H, M.H, melalui Kapolsek Simeulue Timur Iptu Azwir ketika dikomfirmasi beritaaacehpoe.net, membenarkan kejadian itu.

Menurut Iptu Azwir setelah mendapat Informasi dari masyarakat tentang kebakaran itu, personil langsung menuju lokasi jejadian kebakaran untuk membantu memadamkan api dan upaya menyelamatkan harta benda milik warga.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan untuk kerugian sementara belum bisa ditaksir," ujar Iptu Azwir.

Lebih lanjut Azwir menjelaskan bahwa tempat kejadian sudah di amankan dengan Police line, dan beberapa personil melakukan sterilisasi jalur untuk kendaraan pemadam bahaya kebakaran keluar masuk menuju lokasi kebakaran.

"Untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian diperkirakan mencapai Ratusan juta rupiah, diharapkan kepada masyarakat agar mengantisipasi penyebab kebakaran," jelas Azwir.

TIM
Share:
Komentar

Berita Terkini