-->

Panwaslih Aceh Tamiang Melakukan Rekrutmen Panwascam

Redaksi author photo
Aceh Tamiang, BAP--Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang mulai merekrut calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 12 Kecamatan.

Imran Ketua Panwaslih Aceh Tamiang mengatakan pihaknya akan membentuk Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Pawascam) untuk bekerja melakukan pengawasan tahapan  pemilu 2024 ditingkat kecamatan.

"Segala proses rekrutmen dikerjakan oleh kelompok kerja pembentukan (Pokja) Panwascam," kata Imran kepada beritaacehpoe.net Jum'at 16/9/2022.

Imran menambahkan bahwa pembentukan Pengawas Pemilu tingkat Kecamatn berdasarkan surat Keputusan Ketua Bawaslu RI nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022,  tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas pemilu Kecamatan, dalam pemilu serentak tahun 2024 nanti, dan surat perintah perekrutan dari Panwaslih Aceh.

Imran menghimbau Masyarakat agar melihat pengumuman lengkap tersebut di Kantor Camat masing-masing Kecamatan, atau  di website resmi Bawaslu Aceh Tamiang.

Imran menjelaskan bahwa mengenai pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwaslu Kecamatan, akan dilaksanakan pada 21-27 September 2022 nanti.

"Semua berkas peserta akan diterima dikantor Panwaslih Aceh Tamiang, Jalan RSUD-1 Kampung Kesehatan Karang Baru mulai pukul 09.00-17.00 WIB, atau dapat juga mengirimkan berkas lamaran ke email pokjarekrutacehtamiang2022@gmail.com" ujar Imran.

Imran juga menambahkan syarat untuk mennjadi calon anggota Panwascam berusia paling rendah 25 tahun, pendudikan paling rendah SMA/MA sederajat, bukan anggota partai politik, tidak terdaftar sebagai anggota parpol.

"Banyak kelengkapan, lebih bagus kunjungi web kami, dan disana sudah terseua lengkap  syarat dan kelengkapan yang harus disiapkan peserta," tambah Imran.

Selain itu, Ketua Panwaslih Aceh Tamiang juga mengiformasikan terkait tes calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kali ini berbeda dengan tes Panwascam pada pemilu tahun 2019 lalu red.

"Tahun 2019 tes dilakukan secara langsung manual. Namun kali ini peserta tes harus bersiap diri dengan tes Computer Assisted Test (CAT)" demikian Imran Ketua Panwaslih Aceh Tamiang.
Share:
Komentar

Berita Terkini