-->

Meski Tidak Seberapa Turun Harga, Pelaku UMKM Senang

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga telur ayam dan migor curah di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mulai turun.

Turunnya harga dua jenis sembako itu setelah mengalami kenaikan yang sangat signifikan dalam beberapa hari terakhir ini.

Amatan beritaacehpoe.net Minggu 4/9/2022, disalah satu toko sembako dipasar tersebut, harga minyak goreng curah menjadi Rp 14.000 per Kg dari harga sebelumnya Rp 17.000 per Kg.

"Kalau harga minyak goreng curah sudah beberapa bulan kami menjual jual Rp 14000 per kilogram," kata Salman pekerja pada toko sembako.

Selain itu Salman menambahkan, harga telur ayam juga mengalami penurunan, sekarang harga telur ayam Rp 50000 per tray (30 butir).

"Beberapa hari yang lalu kami menjual Rp 52.000 per tray" ujarnya.

Lebih lanjut Salman menuturkan, penyebab turunnya harga telur saat ini dikarenakan pasokan dari Medan (Sumut) sangat tinggi dan daya beli masyarakat sangat menurun.

"Berbeda dengan sebelumnya, dimana permintaan masyarakat meningkat karena banyak yang melakukan pesta dan hajatan, apalagi saat sekarang ini masyarakat di pedesaan lagi musim tanam di sawah" tutur Salman.

Sementara itu pelaku UMKM yang berjualan nasi siang diseputaran Kota Panton Labu, sangat bersyukur dengan turunnya harga dua jenis mata barang tersebut meskipun tidak seberapa.

"Tapi itu sudah bisa menghemat belanjaan kami karena harga beras untuk saat ini naiknya sangat signifikan," pungkas Syahril.
Share:
Komentar

Berita Terkini