-->

Menjaga Ketahanan Pangan Kepala Desa Alue Ie Mirah Budi Daya Jagung

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Menjaga Ketahanan Pangan dan Memberdayakan Masyarakat di bidang Wirausaha, Rusli Abdullah Kepala Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, melakukan penanaman jagung, berbasis pertanian.

Kepala Desa Alue Ie Mirah, Rusli Abdullah menjelaskan bahwa kondisi alam di Desanya itu sangat cocok untuk mengembangkan budidaya tanaman jagung.

"Desa Kami sangat cocok untuk melestarikan tanaman jagung, hal itu kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan produksi, dan ketahanan pangan, dan  pemberdayaan Masyarakat," kata Rusli Abdullah saat ditemui beritaacehpoe.net, Jum'at 16/9/2022.

Dijelaskannya, selain mendukung program pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan, dirinya berharap kegiatan itu bisa menjadi percontohan bagi Masyarakat Desa yang ada di Kecamatan Tanah Jambo Aye. 

"Dengan menggunakan bibit jagung unggul nantinya hasil bisa maksimal sehingga kesejahteraan Masyarakat meningkat dan ketersediaan pangan cukup," ujar Rusli yang sering disapa Toke Roeh.

Lebih lanjut Toke Roeh menuturkan, dengan program itu mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dibidang sektor pertanian.

"Ini selai pertanian sawah, masyarakat kami juga melakukan penanaman jagung, ke depan  kita harapkan Desa kami punya sarana pembibitan jagung, sehingga tidak perlu mengambil bibit dari luar lagi, sehingga akan membuat Desa kami menjadi Desa yang mandiri pangan," tuturnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini