-->

Haji Uma Bantu Pemulangan Warga Aceh Dari Kuala Namu

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--H. Sudirman sering disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, kembali membantu pemulangan TKI Aceh yang sakit di Malaysia.

Azhari (26) Warga Desa Matang Janeng Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, akhir agustus 2022 kemarin red, bertolak ke Malaysia untuk menjadi guru pengajian di Negeri orang.

Namun apalahdaya, baru seminggu di Negeri Jiran Malaysia, Azhari menderita sakit TB Paru hingga harus kembali ke Aceh untuk melanjutkan pengobatan rutin selama 6 bulan.

Biaya pemulangan Azhari dari Malaysia ke tanah air melalui Kualanamu Sumatera Utara ditanggung oleh Tgk. Anif, putra Panton Labu di Malaysia.

Sedangkan biaya ambulance dari Kualanamu Sumatera Utara sampai ke Aceh Utara sepenuhnya dibiayai Haji Uma. 

Fasilitasi biaya ambulance tersebut dibiayai Haji Uma atas permohonan Geuchik Matang Janeng kepada Haji Uma, mengingat Azhari termasuk warga kurang mampu di desanya.

"Kemarin kita menerima surat permohonan dari geuchik Matang Janeng untuk membantu jasa ambulance, Alhamdulillah tadi kita terkonfirmasi bahwa Azhari sedang dalam perjalanan dari Medan menuju RSU Cut Meutia Lhokseumawe untuk perawatan lebih lanjut" ungkap Haji Uma kepada beritaacehpoe.net melalui pesan rilisnya Senin 5/9/2022.

Haji Uma mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulangan Azhari ke tanah air, dirinya mengakui pemulangan Azhari sangat rumit,  jika dalam kondisi sakit

"Kita doakan semoga Azhari diberi kesembuhan oleh Allah dan dapat melanjutkan kembali tugas dan niat mulianya sebagai guru ngaji bagi anak-anak kita dan negeri jiran Malaysia" ucap Haji Uma.
Share:
Komentar

Berita Terkini