-->

Sekjen PKB Aceh Utara Jenguk Korban Kebakaran, Ini Kata HRD

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Haji Ruslan Daud, sapaan akrabnya HRD, melalui Sekjen PKB Kabupaten Aceh Utara Agus Azhar mengunjungi rumah Nasrullah (33)  korban kebakaran di Dusun Keudee Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 9/8)2022.

Kedatangan rombongan dari partai Berlambang Bola Dunia yang dikelilingi Sembilan Bintang itu bertujuan untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu red.

Bantuan yang diserahkan oleh tim HRD itu dalam bentuk sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran. 

HRD melalui Sekjen PKB Kabupaten Aceh Utara, Agus Azhar mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai itu, bentuk upaya meringankan beban korban kebakaran tersebut.

"Dalam kunjungan ini kami dari tim HRD berdasarkan infomasi yang kami terima dari Kepala Desa bahwa warganya mendapat musibah yaitu kebakaran rumah milik Nasrullah, dan kami di perintahkan oleh Bapak H. Ruslan Untuk melihat kondisi korban tersebut" katanya.

Selai itu Agus, bersama rombongan turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Gampong Alue Ie Mirah ini, oleh karena itu dirinya mendatangi lokasi kejadian sekaligus memberikan bantuan.

"Kepada korban, kami harap bisa bersabar, semoga ke depannya akan lebih baik lagi, namun dari peristiwa ini dapat kita ambil hikmahnya, ini merupakan cobaan dari Allah SWT" harapnya.

Dijelaskannya selain bantuan sembako dan uang tunai, dirinya telah berkoordinasi dengan HRD untuk menanggulangi rumah sederhana untuk tempat tinggal sementara, agar keluarga korban dapat berteduh.

"Setelah kita koordinasikan dengan Bapak H. Ruslan Daud, beliau berencana untuk membangun rumah sederhana untuk tempat teduh sementara, agar korban ada tempat tinggal, apalagi keluarga ini ada anak kecil yang mesti kita jaga" ujarnya Agus.

Sementara, Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, Rusli Abdullah mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk bantuan dari semua pihak yang ada, terkhusus hari ini dari Partai PKB.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari para dermawan yang telah hadir membantu korban kebakaran di Desa kami, teristimewa kepada HRD yang sedianya membantu warga kami yang sedang dilanda musibah" ucap Rusli.

Lanjut Rusli, berbagai upaya telah dilakukan untuk meringankan beban warganya yang terkena musibah, oleh itu pihaknya tidak menutup pintu dan berharap ada uluran dari berbagai pihak.
Share:
Komentar

Berita Terkini