-->

Rayakan HUT RI-Ke 77 Warga Jambo Aye Kibarkan Merah Putih

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77, pada 17 Agustus 2022 mendatang, pemilik Toko di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara melakukan pemasangan bendera Merah Putih didepan toko masing-masing, Kamis 4/8/2022.

Pengibaran Bendera Merah Putih setiap 17 Agustus, menjadi bukti sejarah Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945 silam, kala itu Rakyat Indonesia bersama Pemuka Agama, Pemuda merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan Penjajah Belanda.

Itu menunjukkan sebagai tanda lahirnya Negara Baru Republik Indonesia. Sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia.

"Kita sebagai Bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih pada bulan Agustus," ucap Irfan Saputra pemilik warung kopi Dua Sekata Baru.

Lebih lanjut Putra menambahkan Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai sejarah. Dengan mengetahui sejarah.

"Kita menjadi tahu asal-usul Bangsa Indonesia. Kita jadi tahu, bahwa Kemerdekaan Indonesia harus diperjuangkan dengan Persatuan" katanya.

Dijelaskannya bahwa salah satu cara untuk menanamkan jiwa Nasionalisme kepada diri masing-masing adalah dengan mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI pada Bulan Agustus.

"Dengan mengibarkan bendera di depan toko atau rumah kita, kita jadi teringat sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan Bendera Merah Putih menjadi wujud cinta kita kepada Negara Indonesia," pungkas Putra.
Share:
Komentar

Berita Terkini