-->

Muspika Seunuddon Selenggarakan Donor Darah Dalam Rangka HUT RI Ke-77

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP--Muspika Kecamatan Seunuddon bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Camat Seunuddon Muslem S.Sos. Selasa 16 /8/2022 mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan di Aula kantor camat Seunuddon Kabupaten Aceh Utara. 

"Untuk kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan ini diikuti oleh, PNS dan TNI-Polri ibu-ibu pegawai negeri sipil dan pemuda KNPI Kecamatan Seunuddon," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk nyata bahwa Muspika selalu hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya utamanya di bidang kesehatan.

"Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan kebutuhan dan ketersediaan stok darah yang ada di wilayah Aceh, khususnya wilayah Aceh Utara dapat terpenuhi" Muslem.

Lebih lanjut Camat Muslem menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara dan Dinas Kesehatan setempat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar Alhamdulillah terkumpul 38 kantong.

Ia menilai aksi kemanusiaan tersebut sangat membantu PMI dalam memenuhi pasokan darah secara nasional.

"Setetes darah kita sangatlah bermanfaat bagi orang lain," ujar. Camat Muslem.

Share:
Komentar

Berita Terkini