-->

Terima Surat Dari Geuchik Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Junaidi

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--Derita penyakit lambung, Junaidi (35), warga asal Desa Kumbang, Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia di Provinsi Jambi, pada Selasa 12/7/2022 kemarin red.

Junaidi menghembuskan nafas terakhir di kediaman istrinya di Desa Koto Baru Sanggaran Agung, Kecamatan Danau Kerinci, Provinsi Jambi. 

Jenazah Junaidi rencananya akan dimakamkan dikampung halaman di Kabupaten Aceh Utara. 

Berdasarkan informasi dari H. Sudirman sering disapa Haji Uma, anggota DPD-RI asal Aceh, jenazah almarhum telah dijemput pihak keluarga dan saat ini dalam perjalanan dipulangkan ke Aceh Utara menggunakan ambulance. 

"Jenazah almarhum telah dijemput oleh keluarga dan sedang dalam perjalanan menuju Aceh Utara. Informasi terakhir, saat ini telah memasuki Provinsi Sumut" kata ujar Haji Uma.

Haji Uma mengatakan bahwa dirinya mengetahui perihal warga Aceh yang meninggal di Jambi itu setelah menerima surat dari keluarga yang diwakili oleh Geuchik Gampong Kumbang, yang berisi permohonan bantuan pemulangan jenazah almarhum dari Jambi ke Aceh Utara. 

Haji Uma menjelaskan bahwa biaya pemulangan jenazah almarhum ke Aceh Utara dengan menggunakan mobil ambulance sebesar 15 juta. 

"Namun dari upaya donasi pihak keluarga terkumpul biaya sebesar 10 juta. Sisa biaya 5 juta kami yang bantu" ujar Senator Aceh itu. 

Haji Uma kepada beritaacehpoe.net  melalui pesan rilisnya Kamis 14/7/2022 mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Jakarta, dan dirinya terus berkoordinasi dengan pihak keluarga yang sedang dalam perjalanan menuju Aceh Utara.

Selain itu, Haji Uma juga akan meminta stafnya di Aceh untuk berkunjung saat jenazah tiba di rumah duka nantinya. 

"Saya saat ini sedang di Jakarta dan telah meminta staf di Aceh berkunjung kerumah duka setelah jenazah tiba nantinya. Doa saya untuk almarhum dan pesan kepada pihak keluarga agar tabah" pungkas Haji Uma.
Share:
Komentar

Berita Terkini