-->

Kapolda Aceh Turut Berdukacita: Innalilahi Wa'inalillahi Raji'un Abu Lueng Angen Wafat

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Ulama Kharismatik Wafat, Beliau adalah Almarhum Tgk. H. Muhammad Daud Bin Ahmad atau yang lebih dikenal dengan panggilan Abu Lueng Angen. 

"Abu Lueng Angen menghembuskan nafas terakhir pada hari Minggu tanggal 19/6/2022, sekira pukul 07.30 wib di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit tersebut karena penyakit komplikasi" kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H, S.I.K, M.Si, dalam siaran persnya, Minggu 19/6/2022.

Dijelaskannya bahwa semasa hidup, beliau dikenal sebagai seorang Ulama Kharismatik di Aceh Utara dan juga Guru Besar serta Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Darul Huda yang terletak di Desa Krueng Lingka Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. 

Menurutnya Jenazah almarhum rencana akan dimakamkan pagi ini di Komplek Pesantren Dayah Darul Huda.
"Dengan wafatnya Abu Lueng Angen yang merupakan seorang Ulama Kharismatik di Aceh, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.H, beserta jajarannya menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berdukacita," ujar Kabid Humas. 

Kapolda Aceh juga menyampaikan kepada keluarga yang ditinggal agar selalu tabah menghadapi cobaan.

"Kita memohon kepada Allah SWT, agar Almarhum mendapat tempat yang layak, yaitu surga Allah, Aamin Yarabbal Alamin" ucap Kabid Humas.

Pada kesempatan itu Kapolda Aceh beserta Jajaran dan Pejabat Polda Aceh melakukan Do'a bersama kepada Almarhum Tgk. H. Muhammad Daud Bin Ahmad sapaan akrabnya Abu Lueng Angen. 
Share:
Komentar

Berita Terkini