-->

Camat Tar: Ingin Dapat Hasil Yang Melimpah, Cepat Lakukan Olah Sawah

Abdul Rafar author photo

Aceh Timur, BAP--Muchtaruddin, S.E, Camat Madat Kabupaten Aceh Timur, yang akrab disapa Camat Tar, menghimbau kepada petani sawah untuk melakukan kegiatan Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi Musim tanam (Gadu) tahun 2022.

Kegiatan tersebut harus dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Tentang Musim Tanam Padi Musim (Gadu) tahun 2022 di Beberapa Kecamatan di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Camat Tar meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan turun sawah kali ini dan berharap kedepannya padi yang di tanam dapat tumbuh dengan baik serta mendapat hasil yang memuaskan bagi petani.

"Kita berharap kepada masyarakat Petani sawah agar melakukan secepatnya melakukan olah sawah agar cepat proses penanaman padi, sehingga padi yang ditanam nantinya dapat tumbuh dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal" kata Camat Tar kepada beritaacehpoe.net saat berbincang-bincang di sebuah Cafe ujung Barat Aceh Timur.

Dijelaskannya bahwa pada tanggal 15/5/2022 kemarin red sudah mulai dibuka pintu air irigasi Jambo Aye Langkahan untuk delapan Kecamatan Langkahan, yaitu Jambo Aye, Seunuddon, Baktia, Baktia Barat, Madat, Pante Bidari.

"Kita menghimbau kepada masyarakat yang membuka lahan dengan cara kearifan lokal supaya memperhatikan hal-hal atau ketentuan sesuai Peraturan yang telah ditetapkan oleh instansi pemerintah" himbau Camat Tar kepada Masyarakat.

Camat Madat Menyatakan di Kecamatan Madat bahwa acara tanam serentak diseluruh Desa di Kecamatan Madat, bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Camat juga melaporkan sekarang ini dikampung-,kampung ada lumbung padi untuk disiapkan. sebagai penyimpan padi, yang akan digunakan untuk Baitul Mal Desa.

"Dengan cepatnya masyarakat atau petani sawah melakukan penanaman lebih cepat agar nantinya masyarakat dapat menanam padi 2. kali setahun, dengan cara tanam serentak dan mengikuti aturan yang sesuai, bila dibanding dengan tanam muda lainnya hasilnya jauh lebih baik" ujarnya.

Camat Tar juga menambahkan agar semua saluran air dapat dibersihkan agar pengairannya menjadi lancar sehingga air bisa terpenuhi.
Share:
Komentar

Berita Terkini