-->

Besok Pemkab Aceh Utara Meresmikan RSUD dr. Muchtar Hasbi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib yang sering disapa Cek Mad, menjadwalkan besok pagi, Rabu 22/6/2022 akan meresmikan Bagunan RS Pratama dr. Muchtar Hasbi di Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. 

Dengan diresmikan UPTD RSUD dr. Muchtar Hasbi pelayanan kesehatan akan beroperasi sepenuhnya. 

"Besok tanggal 22 Juni 2022 RSUD dr. Muchtar Hasbi Lhoksukon sudah bisa melayani pasien yang berobat jalan untuk pelayanan kesehatan" kata dr Adnani.

Dikatakan dengan diresmikannya RS Pratama itu masyarakat Aceh Utara yang ingi berobat suda bisa dilayani.
 

"Kami disini masih menggunakan sistem aplikasi, setiap masyarakat Aceh Utara sudah bisa kita layani disini dengan sistem kunjungan atau rujukan" ujarnya.

Dijelaskan bahwa untuk rawat inap sendiri pihaknya akan mencoba untuk membuka, namun untuk sementara waktu pihaknya melakukan pelayanan rawat jalan.

"Untuk sementara waktu kita melakukan pelayanan rawat jalan dulu" kata Direktur RSUD dr MuchtarnHasbi saat ditemui beritaacehpoe.net disela-sela kedatangan Kejati Aceh di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara Senin 20/6/2022 kemarin red.

Menurutnya RSUD dr. Muchtar Hasbi akan menyediakan dua dokter spesialis penyakit dalam dan spesialis anak, serta empat orang dokter umum juga satu orang dokter gigi.

"Untuk melayani masyarakat yang berobat di sini kita sudah ada sejumlah dokter Spesialis" ungkap dr. Adnani yang ikut di dampingi Kadinkes Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M.

Dilanjutkannya bahwa dalam waktu dekat RSUD dr. Muchtar akan membuka pelayanan rawat inap.

"Untuk saat ini rawat inap belum bisa dibuka mengingat akan syarat daftar kunjungan dan kerjasama dengan pihak BPJS kesehatan" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini