-->

Harga Telur Ayam Naik, Pelaku Home Industri Makanan Resah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam sepekan ini harga telur ayam naik secara signifikan, baik di Pasar Tradisional maupun swalayan-swalayan yang ada di Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara Sabtu 21/5/2022.

Pedagang sembako di Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, M. Yusuf mengatakan kenaikan harga telur ayam secara bertahap terjadi sejak sebulan terakhir.

"Dari harga Rp 45.000 per papan  kini menjadi Rp 47.000 per papan sampai dengan Rp 50.000 per papan" kata M. Yusuf kepada beritaacehpoe.net Sabtu 21/5/2022.

Dikatakan bahwa dirinya tidak mengetahui persis apa yang menyebabkan harga telur ayam naik sangat tinggi.

Namun kenaikan harga saat ini tergolong tinggi, ia mengaku akibat tingginya harga telur ayam itu menyebabkan penjualannya menurun drastis.

"Telur ayam itu dipasok dari Medan (Sumut), saya berharap ibu-ibu rumah tangga dan Pelaku UMKM  tak perlu khawatir, karena  ketersediaan telur ayam untuk saat ini aman," ujarnya.

Yusuf berharap pada Pemerintah untuk melakukan operasi pasar dan melakukan pendekatan guna mencari solusi, karena kenaikan harga telur ayam saat ini sudah melampaui.

Terkait kenaikan harga telur ayam pelaku Home Industri makanan dan kuliner menjadi resah, pasalnya para pelaku Home Industri makanan itu tidak bisa menaikan harga produk miliknya.

"Kenaikan harga telur ayam itu satu ancaman bagi kami pelaku UMKM dan home industri, mengapa tidak, akibat kenaikan harga telur ayam itu membuat usaha kami terancam gulung tikar" pungkas Jamali seorang pelaku Home Industri.

Sementara itu Martunis penjual kuliner martabak telur mengaku kenaikan harga telur ayam itu sangat terasa bagi dirinya, hal itu mengingat jajanan miliknya tidak mungkin dinaikkan.

"Sangat terasa telur ayam naik harga, karena jajanan kami tidak mungkin kita naikkan harga, kalau pun kita naikan harga tentunya pelanggan mengeluh, yah!! Apa boleh buat walaupun harga telur ayam itu naik, harga jajanan martabak kami tetap seperti biasa harganya" jelas Martunis mengiba dengan harapan harga telur ayam cepat kembali normal seperti biasa.

Share:
Komentar

Berita Terkini