-->

Pemburu Takjil Ramai di Kota Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Di Bulan Suci Ramadhan, penjual takjil untuk berbuka puasa menjamur. Hampir semua ruas jalan di padati  pedagang takjil yang menawarkan aneka penganan dan minuman bahkan makanan untuk berbuka puasa.

Menjamurnya pedagang takjil itu juga didukung dengan tingginya minat masyarakat untuk mencari menu berbuka, seperti di Jalan Perdagangan dan Tgk. Chik Di Tiro, Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara.

Warga yang berdomisili diujung Timur Kabupaten Aceh Utara dan Ujung Barat Kabupaten Aceh Timur yang berburu takjil memadati ruas jalan itu, hingga menyebabkan arus lalu lintas di sepanjang jalan menjadi macet.

Kemacetan itu lebih parah terjadi di jalan Perdagangan, karena jalan di tengah Kota banyak yang berlubang tidak ubahnya seperti kubangan kerbau.

Amatan beritaacehpoe.net Rabu 6/4/2022, di jalan Perdagangan dan Tgk Chik Di Tiro sekira pukul 16:30 WIB, warga banyak yang mengantri di lapak-lapak dan gerobak milik pedagang takjil.

Menu yang disiapkan bervariasi ada gorengan, es buah, rujak manis, martabak Bangka, ikan bakar, ayam geprek, pecal, gado-gado dan masih banyak menu lainnya. 
Sementara harganya pun bervariasi mulai Rp 5000 sampai Rp 10.000.

Nudah penjual takjil mengatakan dirinya sejak awal bulan ramadhan sudah mulai menjual takjil yang di produksi dirumahnya, sebelum di bawa tempat jualannya. 

"Jajanan yang kita tawarkan itu sebagian merupakan buatan kita sendiri dan sebagian lagi dititip oleh orang lain dengan selisih harga untuk keuntungan," tutur Nudah penjual takjil.

Pendapatan yang diraub para pedagang takjil itu cukup lumayan yakni mulai dari Rp 500.000  bahkan jutaan rupiah tergantung berapa banyak takjil yang laku.

"Kita bersyukur karena bisa dapat segitu dan jualan kita selalu habis. Dan kita sajikan takjil ini dalam keadaan hangat sehingga pembeli senang," katanya.

Sementara Dewi, seorang pedagang rujak manis dalam sehari mencapai 200 bungkus terjual. 

"Alhamdullilah jualan kita selalu habis setiap harinya. Meskipun kita puasa tetapi rasanya tidak berbeda. Untuk harganya semuanya rata-rata Rp 5000 per bungkus" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini