-->

Herawati Janda Miskin Dapat Bantuan Sembako Dandim Aceh Utara

Effendi Nurdin author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam rangka peduli dhuafa dalam menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristianto S.A.P kembali menyerahkan bantuan kepada kelurga kurang mampu, Selasa 19/4/2022.
Adapun penerima bantuan jenis sembako tersebut adalah Herawati (42) janda miskin warga Dusun Pante Ara Gampong Tanjoeng Dalam Selatan Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara mendapatkan keperhatian Dandim Aceh Utara.
Ia bersama keluarga kecilnya mendapatkan bantuan sembako berupa Beras, Minyak Makan dan beberapa bahan pangan lainnya tersmasuk sejumlah uang tunai dari Oke Kristianto Dandim Aceh Utara.  
Kehidupan miris Herawati sudah sepatutnya mendapatkan perhatian khusus, kesehariannya Herawati menghabiskan waktu menjadi buruh upahan untuk menghidupi kedua putranya yaitu Muhammad (6) dan Armia (3) sepeninggalan suaminya yang telah berpulang sejak beberapa tahun lalu.
Herawati juga tidak memiliki tempat tinggal, sementara, ia bersama buah hatinya menumpang hidup di rumah kakaknya Linawati (48). 
Di dalam rumah tersebut juga memiliki jiwa lainnya sebanyak lima orang termasuk Lina bersama suami dan tiga anaknhya.
“Buk Lina ini berkebun, sementara ia berkebun ke atas sana, rumahnya ditempati oleh buk Hera. Namun, sewaktu-waktu buk Lina bersama keluarganya pulang juga,” kata Abdullah ketua Keramba Apung Binaan Kodim Aceh Utara melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 29/Langkahan.
Abdulah juga menyebutkan, tidak menutupi kemungkinan, suatu saat Lina dan Keluarganya akan menempati rumah tersebut dan mengharuskan Herawati bersama kedua anak laki-lakinya harus mencari tempatnya sendiri.
“Linawati juga tergolong keluarga kurang mampu yang mendapatkan rumah bantuan dari Baitul Mal belum lama ini, yakni memasuki tahun 2021 lalu,” lanjut Abdullah disela-sela mendampingi Serda Taslim Intel Kodim utusan Dandim untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut.
“Kami kelompok kerja keramba apung binaan sangat berterima kasih atas kesempatan ini, dengan keperhatian pak Dandim sekarang, bukan hanya kami kelompok keramba, akan tetapi masyarakat dhuafa kami juga tidak luput diperhatian. Terima Kasih pak Dandim,” pungkas Abdullah seraya menyampaikan pula ucapan terima kasih Herawati penuh haru terima bantuan sembako tersebut.
Dandim 0103 Aceh Utara, melalui Serda Taslim mengatakan, setiap pihak wajib saling memperhatikan satu sama lain sebagai wujud kesatuan masyarakat dalam bernegara. 
Khususnya Pemerintah juga perlu lebih teliti dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat harus tepat sasaran.
“Harapan kita juga, walaupun dengan nilai yang kecil, sedikit bantuan sembako ini dapat meringan kepahitan ekonomi Herawati dalam menunaikan ibadah puasa ini, demikian juga kaum dhuafa laiinya.” tutup Taslim.
Share:
Komentar

Berita Terkini