-->

Dandim 0103 Aceh Utara Sambangi Lansia Pengidap Kronis dan Yayasan Malem Diwa

Effendi Nurdin author photo

Aceh Utara, BAP--Seiring kunjunganya ke Gampong Tanjoeng Dalam Selatan Dirinya memantau kelompok binaan Keramba Apung, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyempatkan diri mengunjungi Lansia Pengidap penyakit kronis dan Yayasan Yatim Puatu Malem Diwa di Gampong Cot Bada, Jum'at 8/4/2022.

Kunjungan tersebut tergambarkan keperhatinannya selaku Dandim setempat terhadap Halimah (60) seorang wanita Lansia yang mengalami penyakit aneh yang menyerang tubuh lemahnya. 

Halimah (60) janda lansia warga dusun Pante Ara, Gampong Tanjoeng Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten, Aceh Utara tinggal sendiri di rumah yang sudah reok.

Hamilah telah menderita sakit yang menyerang bagian kulit dan pergelangan kakinya tersebut sejak beberapa waktu lalu, dan dinyatakan kronis sekitar delapan bulan terakhir. 

Pada kesempatan tersebut Dandim menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai, berikutnya telah menanggung biaya pengobatan secara intensif.

"Dimana pasien yang bersangkutan dalam waktu dekat akan sesegera mungkin kita rujuk ke Rumah Sakit Kesrem Kota Lhoksumawe untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut" kata Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.

Sementara itu, wujud peduli Dandim Aceh Utara, bersama rombongan yang didampingi oleh Danramil 29 Langkahan Pelda Syukri turut melaksanakan temu ramah dengan sejumlah anak yatim piatu di pondok Yayasan Malim Dewa Gampong Cot Bada masih di Kecamatan yang sama usai shalat Jumat.

Sedikit, sekitar 40 yatim piatu mendapatkan santunan khusus dari Dandim berupakan uang tunai yang diserakan langsung oleh Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Dandim Aceh Utara. 

Selain itu puluhan paket sembako juga diserahkan langsung olehnya sendiri seraya berkelakar gurau dengan para yatim piatu terkait.

Selainya paket sembako dan sejumlah uang tunai, Dandim juga menyerahkan puluhan Kaos serta Paket Takjil Ramadhan terhadap kumpulan yatim piatu terkait.
Share:
Komentar

Berita Terkini