-->

417 Orang Ikut Pembekalan TPM Tahun 2022 di Hermes Palace

Darwin author photo

Banda Aceh, BAP--Kegiatan pengadaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3TGAI) Tahun Anggaran 2022 sudah di tahap penandatanganan kontrak di Hermes Palace Hotel, Rabu 13/4/2022 kemarin red.

Untuk menyeragamkan pola kerja dan memperluas pemahaman dalam bekerja di lapangan, Balai Wilayah Sungai Sumatera I (BWS Sumatera I) menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pembekalan kepada TPM baru. 

Kegiatan Pengadaan Tenaga Pendamping Masyarakat di buka lansung oleh Kepala Balai BWS Sumatera I Heru Setiawan, S.T, M.Eng. 

Lanjut kabalai, TPM 2022 bisa mendampingi P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) secara efektif,

"Dengan dilakukan kegiatan pembekalan ini diharapkan kepada TPM dapat meningkatkan kemampuannya dan bisa melakukan pendampingan secara efektif pada P3A sehingga upaya pelaksana," kata Ketua Tim Pelaksana Balai (TPB)  Isnaini Aliyansyah, S.T, M.T, melalui pesan singkat kepada beritaacehpoe net Kamis 14/4/2022.

"Kegiatan pembekalan ini dikhususkan kepada TPM yang berlokasi kerja di Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireun, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa yang merupakan wilayah kerja kegiatan OP SDA III" ujarnya. 

Menurutnya yang mengikuti pembekalan TPM Tahun 2022 sebanyak 417 orang yang akan akan menjadi pendamping di 800 desa penerima program P3TGAI Tahun Anggaran 2022.

"Materi yang diberikan dalam pembekalan antara lain pedoman umum dan petunjuk teknis P3TGAI, tatacara pelaksanaan pekerjaan secara swakelola, tatacara desain dan pengawasan pekerjaan perbaikan, rehabilitasi, dan peningkatan jaringan irigasi, serta pelaporan TPM, "tutup Isnani OP SDA III.
Share:
Komentar

Berita Terkini