-->

SMA-N 8 Kota Subulussalam Kecamatan Sultan Daulat Butuh Bangunan Yang Layak

Redaksi author photo

Subulussalam, BAP--Sarana dan prasarana salah satu faktor penentu prestasi belajar siswa. Fasilitas-fasilitas dasar Sekolah seperti ruang kelas baru (RKB), perpustakaan, dan laboratorium belum dimiliki semua Sekolah. Padahal, pemenuhan sarana dan prasarana merupakan salah satu standar Nasional pendidikan.

Seperti halnya di SMA-N 8 Subulussalam Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. Di sekolah itu, sarana dan fasilitas belajar siswa boleh dibilang masih terbatas,

Kepala Sekolah SMA-N 8 Subulussalam, Suardi, S.Pd, mengungkapkan, keterbatasan fasilitas di sekolah itu adalah masih butuh bangunan layaknya Sekolah,   ruang kelas, ruang perpustakaan dan laboratorium, sebagai kegiatan belajar mengajar dan praktek belajar bagi siswa, Selasa 29/3/2022.

"Untuk itu, kami mengharapkan bantuan apa yang kami butuhkan, karena mengingat masih kurangnya sarana Bangunan dan prasarana disekolah ini serta bertambahnya peserta didik dari tahun ke tahun," harap Suardi

Dijelaskanya, sarana dan prasarana pendidikan masih perlu dibenahi dan diperhatikan. Baik oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Ia mengatakan akibat kekurangan ruang kelas, pihak sekolah melaksanakan Kegiatan belajar masing menggunakan pasilitas seadanya, sebab pihaknya belum memiliki bangunan yang layak.

"Besar harapan kami ke depan sekolah ini mendapatkan bantuan, baik dari Pemerintah Daerah maupun Kemendikbud, terutama untuk bangunan ruang," tutur kepsek, Suardi, S.Pd.

MY.
Share:
Komentar

Berita Terkini