-->

Peringati Hari Lahir Nabi Muhammad Saw, SMPN 1 Tanah Jambo Aye Santuni Anak Yatim-Piatu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, memperingati Maulidurrasul SAW Tahun 1443. H, serta menyantuni  Anak Yatim berlangsung sukses, Rabu 19/1/2022.

Peringatan Maulid Nabi di SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye itu turut dihadiri oleh komite sekolah, para Wali Murid, perwakilan Dinas Pendidikan, Muspika, Santri dari Dayah Malikul Saleh, Insan Pers, Perangkat Gampong, dan para undangan.

Pihak Sekolah juga ukut menyantuni anak yatim dan yatim piatu, hal itu upaya mewujudkan kepedulian sosial terhadap sesama, terutama sesama antara murid dan guru,

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Kecamatan Tanah Jambo Aye Anwar, S.Pd, M.Pd, saat ditemui beritaacehpoe.net mangatakan bahwa pelaksanaan acara Maulid itu atas kerjasama antara guru, para wali murid, serta OSIS dan Komite Sekolah yang bekerja ekstra keras dalam upaya untuk menyukseskan acara Maulid.

"Saya berharap dengan adanya santunan anak yatim, sehingga dapat memberikan manfaat kepada mereka dan juga ikut bahagia, pada kesempatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 1 Kecamatan Tanah Jambo Aye ini kita berbuat baik untuk mereka" harap Anwar.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Tanah Jambo Aye Taufik M. Nur, S.H, sangat mengapresiasi seluruh dewan Guru dan Kepala Sekolah yang telah melaksanakan kegiatan Maulid.

Melalui kegiatan ini, tentunya siswa akan dapat ilmu, atau wawasan terkait dengan ketauladanan Nabi yang mesti dipedomani dan dilakukan oleh umatnya.

"Maka melalui peringkatan Maulid Nabi ini, akan adanya peningkatan ilmu kepribadian bagi Siswa/i. Momentum peringatan Maulid ini, akan menjadi pengingat bagi Siswa/i untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad, SAW" katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini