-->

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Keuchik Gampong Blang Pha

Zulkarnaen author photo


Aceh Utara, BAP--Camat Seunuddon Muslem S.Sos melantik Keuchik Gampong Blang Pha, Kecamatan Seunuddon, Syarwan Senin 17/1/2022, yang dilangsungkan di Aula Kantor Camat setempat. 

"Pelantikan Keuchik terpilih Gampong Blang Pha ini dilakukan secara tersendiri dikarenakan masa jebatan keuchik Pj. Mucksani berakhir bertepatan pada Sabtu 15/1/2022 kemarin red" kata Camat Seunuddon Muslem.

Menurut Muslem S.Sos, sebagai tertuang dalam Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pemerintah pusat menginginkan desa atau gampong untuk menjadi lebih bersinergitas, mandiri serta kuat dalam menganyomi masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

"Karenanya Keuchik selaku pimpinan tertinggi ditingkat gampong Selama enam tahun 2022-2028 harus mengembankan amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat" ujarnya.

Dijelaskannya bahwa pengelolaan berbagai program untuk kemaslahat umat lebih bijak dalam menentukan bagi kesejahteraan warga dalam berbagai sektor peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan perekonomian. 

Menurut Camat, pengelolaan anggaran gampong secara kompak lewat Aparatur dan perangkat gampong mustilah terbuka dan transparan sehingga tidak ada pihak yang tidak tersinggung.

"Bila diawali dengan kejujuran, maka potensi konflik tidak akan pernah muncul sehingga roda pemerintahan gampong dapat berjalan dengan mulus," jelasnya.

Selain itu yang terpenting dalam membangun sendi kehidupan, maka segenap keuchik dan seluruh perangkat agar senantiasa berada dugarda terdepan dalam menghidupkan bidang Agama. 

Terutama dalam ibadah lima waktu secara berjamaah di meunasah dan memakmurkan masjid terdekat sehingga melahirkan berkah dan kasih sayang ditengah masyarakat.

"Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi keuchik dan perangkat dalam meningkatkan Ibadah kepada Allah" ucapnya.

Dalam acara itu turut hadir Muspika Kecamatan Seunuddon, Danramil 09 Lettu Mustafa, Waka Kapolsek Seunuddon Edi Suparman,KUA kecamatan Seunuddon Umum Mukim Zulkanain serta tokoh masyarakat Blang Pha.
Share:
Komentar

Berita Terkini