-->

HRD Kirim Excavator Amphibi ke Seunuddon

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP–Krueng (Sungai) Lhok Geulituet Matang Aneo Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara, mulai dikerjakan oleh H. Ruslan Daud, yang Sering di sapa HRD.

Sungai yang mengaliri ratusan hektar sawah di Kecamatan tersebut, kini dalam sungai telah ditumbuhi semak belukar, sehingga airnya tidak mengalir dengan lancar. 

Sungai yang panjangnya mencapai 15 kilometer itu, saat musim hujan airnya meluap ke rumah penduduk dan menggenangi sawah. Sehingga petani tidak bisa menggarap sawahnya. 

Camat Seuneudon, Muslim, S.Sos kepada beritaacehpoe.net Jumat 14/1/2022 mengatakan, masyarakat di Kecamatan Seunudon, sangat mengharapkan agar Krueng Ulee Titi dapat dikeruk atau dinormalisasi, agar petani dapat menggarap sawahnya dengan baik. 

Camat Muslem mengatakan, tepatnya Sabtu 8/1/2022, Anggota Komisi V DPR RI, H. Ruslan M. Daud, turun ke Kecamatan Seunudon untuk bersilaturrahmi dengan Keuchik dan tokoh masyarakat. 

HRD juga turun ke lapangan untuk menghimpun berbagai keluhan dan harapan masyarakat, salah satunya meminta HRD agar dapat mengalirkan aspirasinya untuk pengerukan Krueng Ulee Titi -Lhok Geulituet.

"Alhamdulilah kami masyarakat Seunuddon, mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, H. Ruslan M. Daud, yang talah mengabulkan aspirasi kami untuk pengerukan Krueng (sungai) Ulee Titi Kecamatan Seunudon," ucap Camat Muslim. 

Sementara itu, H. Ruslan M. Daud mengatakan, dirinya mengaku sangat prihatin melihat kondisi Krueng Ulee Titi di Kecamatan Seuneudon tersebut beberapa hari yang lalu.

Dengan adanya Alat berat canggih ini Excavator Terapung sehingga pekerjaan ini bisa terlaksana dengan mudah dan alat ini diangkut dari Banda Aceh.

"Saya lihat langsung,sungai tersebut segera dinormalisasikan, insyaAllah saya lakukan dengan Anggaran pribadi semoga pekerjaan bisa segera terealisasikan," katanya.  

Kunjungan itu turut hadir Panglima Joni, Cut. Lem dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Utara, Tgk. Samsul Bahri, Muhammad Adam, M.Ed dan sejumlah kader PKB di Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini