-->

HMSS Banda Aceh Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw, di Anjungan Aceh Singkil

Darwin author photo

Bandara Aceh, BAP--Himpunan Masyarakat Singkil-Subulussalam (HMSS) menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Anjungan Kabupaten Aceh Singkil di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu 4/12/2021.

Ketua HMSS Banda Aceh, Chairil SH MH mengatakan, kegiatan maulid ini gabungan Singkil-Subulussalam yang berdomisili di Banda Aceh yang lebih ke ajang silahturrahmi dengan kegiatan sosial lainnya juga.

"Kita bergabung subulussalam masuk kabupaten aceh singkil hingga sekarang masih kita coba mempertahankan, walaupun subulussalam sudah menjadi kota administrasi sendiri," katanya.

Ia katakan, sangat mengapresiasi kepada mahasiswa sampai menginap untuk bersih-bersih dan persiapan hidangan dengan sangat antusias dan bersemangat.

"Maulid ini juga dihadiri penceramah dari HMSS Banda Aceh dan juga sebagai dosen Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh, DR. Arifin Zein M.Ag, adapun hidangan yang kita sediakan juga termasuk khasnya subulussalam makanan lapek kue kouci dan Roti Jala serta lainnya," ujarnya.

Chairil mengatakan, acara itu di jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Semoga kita dapat memetik suri tauladan yang dilakukan Nabi Muhammad sebagai contoh bagi semuanya dengan meningkat ukhuwah silahturrahmi" harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini