-->

Tak Jujur Peserta Vaksin, Ini Kata Kadis Kesehatan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, menekankan para tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan Kesehatan setempat, yang bertugas memberikan Vaksinasi Covid-19 kepada warga agar lebih berhati-hati. Sehingga, vaksinasi lebih terarah dan tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin saat di hubungi beritaacehpoe.net Senin 4/10/2021, melalui telepon selulernya.

Dikatakannya, hal itu dilakukan berdasarkan temuan di lapangan, diketahui banyak warga yang tidak jujur saat dilakukan pemeriksaan awal atau skrining sebelum divaksin, dikhawatirkan, karena akan beresiko dan berakibat fatal bagi penerima vaksin itu sendiri.

Menurutnya Skrining itu bertujuan untuk mengetahui riwayat kesehatan, termasuk apakah mengidap penyakit menular atau tidak menular.


Skrining penting demi menghindari adanya kondisi ikutan pasca imunisasi alias KIPI.

"Memang pada vaksinasi itu harus ada pemeriksaan awal terlebih dahulu. Kemudian Dokter yang akan menyimpulkan, apakah dia boleh divaksin atau tidak, ditunda atau tidak. Sementara dilapangan banyak yang tidak jujur ketika Dokter menyodorkan sejumlah pertanyaan terkait kondisi kesehatan calon yang akan di vaksin," kata Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin.

Lebih lanjut Amir sangat berterimakasih kepada para Ulama, sudah banyak ulama yang mendukung pelaksanaan vaksin.

"Harapan kita kedepan, roda kehidupan semakin membaik dengan hilangnya Pandemi Covid-19" harap Amir.

Share:
Komentar

Berita Terkini