-->

Harga Ayam Potong Kembali Naik di Pasar Tradisional

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, naik tajam menjelang memasuki Bulan Maulid. Harga ayam potong naik dari sebelumnya kisaran Rp22.000/Kg menjadi Rp 24.000/Kg, Sabtu 9/10/2021.

"Harga ayam potong naik sejak sepekan terakhir," kata M. Amin, seorang pedagang ayam di Pasar Tradisional Kota Panton Labu saat ditemui beritaacehpoe.net ditempat jualannya, Sabtu 9/10/2021.


Kenaikan harga jual ini dipicu modal dari agen pemasok di wilayah setempat saat ini mematok harga tinggi, sehingga pedagang terpaksa menyesuaikan harga jual agar tidak merugi.

"Namun, meskipun harganya naik daya beli masyarakat masih stabil, begitu juga stok ayam di pasar cukup memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan hari-hari dan kenduri Maulid," ujarnya.

Sementara itu, selain ayam potong sejumlah sayur mayur juga mengalami kenaikan harga cukup tinggi seperti cabai merah keriting dari sebelumnya hanya kisaran Rp 35.000/Kg, kini melambung mencapai Rp 42.000/Kg.

Kemudian, migor curah  dari sebelumnya Rp 15.000/Kg naik menjadi Rp 18.000/Kg dan bawang putih mencapai Rp 26.000 per kilogram.

"Selain itu,  tomat juga sekarang harganya mencapai Rp10.000/Kg dan kentang Rp1O.000/Kg," pungas Muji pedagang sayuran.

Menurut Muji, kenaikan harga sayur mayur ini biasanya terjadi menjelang kenduri Maulid yang dipicu tingginya permintaan daya beli masyarakat di pasar.

"Biasanya harga akan terus naik hingga puncaknya nanti saat menjelang hari H," ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini