-->

Dinkes Aceh Utara Kolaborasi Dengan PMI Buka Gerai Vaksin

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M mengingatkan masyarakat agar tidak euforia walaupun sudah di vaksin.


Hal itu disampaikan Amir kepada beritaacehpoe.net, pasca melakukan Vaksinasi untuk warga di halaman  Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara yang di prakarsai oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara dan Puskesmas Lhok Sukon, Sabtu 9/10/2021.

Dikatakannya, vaksinasi berperan penting meningkatkan imun untuk mengantisipasi virus Corona.Vaksin akan melawan virus Covid-19 yang masuk ke tubuh.Karenanya, Kepala Dinas Kesehatan menekan agar masyarakat senantiasa waspada dan tetap disiplin menjalankan Protokoler Kesehatan (Protkes) meski telah divaksinasi.

"Meskipun telah di Vaksinasi kita harue tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan benar, misalnya Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun Menjaga Jarak Menghindari Kerumunan," kata Amir Syarifuddin.

Menurutnya, menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya adalah memakai masker sangat penting untuk mencegah Covid-19.

"Penerapan Protokoler Kesehatan khususnya memakai masker dapat mencegah virus Corona masuk ke tubuh," ujar Amir.

Dikatakan. Dengan Vaksinasi jni akan menambah daya tahan tubuh sehingga tidak tertular Covid-19.

Acara itu dimulai denga pembukaan, dilanjutkan telekonferen besama Ketua Umum PMI Pusat  Yusuf Kalla, kemudian dilanjutkan penjelasan Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf dan Ketua PMI Lampung.

Acara launching itu dilaksananakan serentak di 34 Provinsi.
Di Aceh dipusatkan di markas PMI Aceh Besar, markas PMI Bireuen, markas PMI Pidie, dan halaman Kantor Dinkes Aceh Utara.

Selain denga Yusuf Kalla Telekonferensi itu juga dilakukan dengan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin juga mendengar penjelasan Ketua PMI Lampung.

 Acara launching gerai vaksinasi covid 19 itu dilaksanakan dihalaman Dinkes Aceh Utara dihadiri oleh Ketua PMI Aceh Utara, diwakili oleh Ketua harian Drs. Iskandar Nasri, M.M, Wakapolres Aceh Utara, Dandim yang mewakili, Kadinkes Aceh Utara, Ketua bidang Kesehatan PMI Aceh Utara dr. Indra Buana, Sp,  perwakilan PMI provinsi, Sekjen IDI Aceh Utara dan seluruh pengurus dan anggota PMI Aceh Utara serta relawan PMI Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini