-->

Amir Syarifuddin: Masyarakat Harus Tangguh Hadapi Covid-19

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kabupaten Aceh Utara resmi dinyatakan turun level PPKM dari level 3 menjadi level 2, turunnya level itu patut disyukuri, karena pada level ini mulai masuk fase normal. Semua pihak harus tangguh mempertahankannya.

"Sebagai masyarakat Aceh Utara ini Harus kita syukuri dengan turun nya level dari 3 menjadi 2, dengan harapan kita mulai masuk pada fase normal" kata Amir Syarifuddin kepada beritaacehpoe.net Kamis 7/10/2021.

Dikatakannya, usaha Pemerintah Aceh Utara berhasil menurunkan angka Covid-19 yang merupakan indikator turunnya level 2.

Amir meminta semua pihak, baik itu masyarakat, pemerintah dan stakeholder harus bisa mempertahankan kondisi itu, sebab penurunan level ini sewaktu-waktu bisa naik karena sifatnya adalah indikator.

"Justru itu, indikator ini memberikan signal apa yang harus kita lakukan. Jadi level itu bisa saja sewaktu- waktu bisa menjadi naik kembali begitu angka Covid-19 naik, begitu angka covid" ujarnya.

Menurutnya itu harus bisa memainkan peran sesuai indikator tersebut. Artinya, harus bisa melakukan mitigasi (upaya mengeliminasi kejadian sebuah bencana).

Lebih lanjut Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin menjelaskan bahwa penurunan level itu harus dijadikan sebuah pembelajaran, karena saat ini Aceh Utara sudah masuk tahap ketangguhan menghadapi Covid-19.

"Ini suatu kemajuan bagi usaha Kabupaten Aceh Utara. Pemerintah masyarakat dan lainnya itu sudah baik melakukan fungsi koordinasi dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Utara," lanjut Amir Syarifuddin.

Amir Syarifuddin menegaskan apakah layak Kabupaten Aceh Utara berada dilevel 2 PPKM, dirinya menyebutkan, sebenarnya layak atau tidak layaknya itu sudah ditentukan dalam parameter.

"Jadi yang ditentukan pemerintah itu sebenarnya berdasarkan epidermi, dimana Kabupaten Aceh Utara sudah melewati indikator-indikator level dua, sehingga kita masuk dalam level dua," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini