-->

Tingkat Kan Herd Immunity Ini Kata Kadis Kesehatan Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kunci sukses program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan sekarang ini adalah meyakini bahwa vaksinasi tersebut menjadi salah satu upaya mencegah Covid-19.

"Setiap pejabat Pemerintah bertanggungjawab memastikan keberhasilan program percepatan vaksinasi dilingkungan sekolah yang kini sedang dilaksanakan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui Telepon Selulernya selesai mengikuti apel rutin dilingkungannya, Senin 20/9/2021.

Lebih lanjut Amir Syarifuddin menjelaskan, percepatan vaksinasi dilingkungan sekolah adalah bentuk ikhtiar agar peserta didik dan orang tua serta guru merasa aman dalam menjalankan pembelajaran tatap muka.

"Untuk itu semua instansi terkait tidak hanya peserta didik, tetapi seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan prokol kesehatan (Protkes) dengan memakai masker,menjaga jarak dan melakukan Vaksinasi," pintanya.

Amir Syarifuddin mengajak semua masyarakat dan pejabat terus menerapkan gerakan memakai masker dan menjaga jarak sebagai kebutuhan.

"Ini bentuk ikhtiar kita dan sangat diperlukan upaya kita semua serta kerja keras pemerintah dalam mendorong agar tercapai target yang sudah kita tentukan" ucapnya.

Untuk mencapai target yang telah kita tentukan,Amir Syarifuddin agar setiap tenaga pendidik melakukan pendampingan terhadap siswa-siswinya guna mengantongi izin dari wali murid untuk melakukan Vaksinasi.

"Pendampingan bisa dilakukan dengan mengedukasi para wali murid terkait bahaya'serta penanganan dan pencegahan Covid -19" pungkas Amir Syarifuddin.

Share:
Komentar

Berita Terkini