-->

Puskesmas Tetap Siaga di Libur Lebaran

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Libur lebaran, di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), pelayanan puskesmas se-kabupaten Aceh Utara tetap jalan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Amir Syarifuddin.SKM mengatakan selama libur Idul Fitri 1442 H, pihaknya buka UGD (unit gawat darurat) tiap Puskesmas untuk pelayanan selama libur lebaran.

"Kita akan terus buka Puskesmas dan UGD untuk melayani Masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri" kata Amir Syarifuddin kepada beritaacehpoe.net. saat berkunjung kesalah satu Puskesmas, Rabu 12/5/2021.

Dilanjutkannya, walau pun hanya UGD yang di buka, namun masyarakat nantinya dapat betobat di setiap Puskesmas.

"Kita hanya buka UGD saja, tapi semua bisa berobat ke UGD. Nanti di setiap Puskesmas kita stand by-kan minimal tiga orang petugas," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye, Ismail. SKM, selama libur lebaran ini Puskesmas Tanah Jambo Aye tetap membuka layanan untuk masyarakat.

Menurut nya, Puskesmas telah menyusun jadwal piket tenaga medis yang berjaga untuk pelayanan selama libur. Nanti akan ada petugas piketnya untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. 

Ia mengatakan setiap petugas medis di Puskesmas dilengkapi dengan alat pelindung diri saat pelayanan. Hal ini bertujuan tak lain mencegah potensi penularan Covid-19. Sebab banyak pasien positif Covid-19 yang tidak bergejala.

"Tapi petugas tetap siaga. Maka kami bekali petugas dengan alat pelindung diri bagi petugas," katanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini