-->

Puskesmas Tanah Jambo Aye Bagikan Masker Kepada Warga

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tanah Jambo Aye, dibantu Muspika setempat membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di jalan seputaran Kota Panton Labu, Senin 3/5/2021.

Amatan beritaacehpoe.net, sejumlah petugas kesehatan Puskesmas Tanah Jambo Aye, dibantu personil TNI dari Koramil 14/TJA dan personil Polsek setempat, serta beberapa Satpol-PP memberhentikan para pengguna jalan guna memberikan masker kepada masyarakat yang melintas di kawasan itu.

Bahkan terlihat Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye, Ismail, SKM ikut terjun langsung ke lapangan.

Kepala Puskemas Tanah Jambo Aye Ismail, SKM saat ditemui beritaacehpoe.net di lokasi pembagian masker itu mengatakan bahwa tidak sekedar memberikan masker kepada masyarakat yang melintas.

"Kami tidak sekedar membagikan masker kepada masyarakat, tetapi langsung memakaikannya. Kemudian disertai edukasi tentang manfaat masker dan cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Menurutnya, pembagian masker itu dimaksud agar masyarakat kian taat untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

Sebab, menggunakan masker jelasnya, adalah salah satu cara yang simple untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tanah Jambo Aye.

"Cara paling efektif dalam pencegahan penularan penyebaran Covid-19 ini adalah yang paling simple menggunakan Masker. Masker ini dapat menurunkan penularan sampai 90%," lanjutnya.

Dirinya berharap agar musibah ini cepat berlalu, bahkan bukan bukan Pukesmas dan Kecamatan saja yang menginginkan ini cepat berlalu, Dunia sekalipun ingi hal itu cepat berlalu.

"Harapan kita semua, bukan hanya Puskesmas atau Kecamatan bahkan seluruh dunia berharap segera berakhir Pandemi Covid-19, itu poin utamanya," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini