-->

Harga Ikan Laut Anjlok, Pedagang di Pasar Pantonlabu Kurang Untung

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Memasuki hari ke tujuh Ramadhan, harga ikan laut di Pasar Tradisional kota Panton Labu, Aceh Utara anjlok, akibatnya untung yang didapat pedagang semakin tipis.

Amri (30), pedagang ikan basah di Pasar Tradisional kota Panton Labu mengatakan, sekarang ini harga ikan laut sangat anjlok, karena pasokannya lagi banyak.

"Sementara daya beli masyarakat juga kurang, palagi ikan yang ada itu-itu saja," kata Amri kepada beritaacehpoe.net Senin 19/4/2021.

Hal senada di ucapkan Jafar, biasanya harga ikan Dencis di jual Rp. 30000-Rp. 35000 per kg, sekarang turun menjadi Rp 25000 per kg, sementara ikan tongkol yang biasanya di jual Rp. 25000-Rp. 30000 per kg, sekarang turun menjadi Rp. 15000 per kg.

Lain pedagang lain ceritanya, Rusli misalnya, ia sudah berjualan puluhan tahun di pasar ikan tersebut, agar dagangan tetap laku, ia  menawarkan dagangan menggunakan media social, seperti facebook, instagram dan whatsapp.

"Melalui medsos ini pembeli tidak harus datang ke pasar, tapi cukup pesan lewat medsos, baik ukuran maupun harga, kemudian ikan langsung saya ke pembeli, ini saya lakukan supaya barang habis terjual dalam sehari, barangpun dikirim ke rumah pembeli bebas ongkir," ujarnya.

Para pedagang sangat berharap harga kembali normal, mengingat nasib para nelayan ditengah Pandemi-19, apalagi ini bulan suci Ramadhan sangat memprihatinkan.

Share:
Komentar

Berita Terkini