-->

Dinkes Aceh Utara Khitan kan Ribuan Anak Yatim-piatu dan Fakir-miskin

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara BAP--Dinas Kesehatan Aceh Utara lakukan Khitanan massal untuk Seribu Enam Ratus Lima Puluh Anak Yatim-piatu dan Fakir Miskin, Selasa 27/4/2021.

Kegiatan Khitanan massal ini dilakukan di Puskesmas masing-masing yang ada di Aceh Utara dan  tidak dipungut biaya, itu merupakan bakti sosial (baksos). 

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, SKM kepada beritaacehpoe.net di Pukesmas  Tanah Jambo Aye, mengatakan bahwa khitanan massal ini merupakan program Bupati Aceh Utara.

 "Bakti Sosial ini tidak kita pungut biaya sepeserpun, ini adalah kegiatan rutinitas kita setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan, dan ini merupakan program Bupati Aceh Utara" kata Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf sapaan akrabnya Sidom Peng, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan di 32 Pukesmas yang ada di Aceh Utara.

"Ini sebagai bentuk amal ibadah kita di bulan suci ini, dan kegitan ini dibawah Dinas Kesehatan Aceh Utara," ujar Sidom Peng.

Berikut data jumlah Anak Yatim-piatu dan Fakir-miskin di sejumlah Puskesmas yang ada di Aceh Utara:

Puskesmas Babah Buloh sebanyak  9 anak,Baktya sebanyak 19 anak,Puskesmas Baktya Barat 76 anak, Puskesmas Banda Baro 24 anak, Puskesmas Blang Glumpang 18 anak.

Di Puskesmas Cot Girek 49 anak, Puskesmas Dewantara 73 anak, Puskesmas Geureudong Pase 38 anak, Puskesmas Kuta Makmur 106 anak, Puskesmas Langkahan 47 anak, Puskesmas Lapang 47 anak, Puskesmas Lhok Beuringen 44 anak.

Untuk Puskesmas Lhok Sukon 46 anak, Puskesmas Matang Kuli 52 anak, Puskesmas Tanah Pasir 23 anak, Puskesmas Tanah Luas 86 anak, Puskesmas Tanah Jambo Aye 121 anak, Puskesmas Syamtalira Bayu 209 anak.

Sedangkan di Puskesmas Syamtalira Aron 82 anak, Puskesmas Simpang Tiga 12 anak, Puskesmas Simpang Kramat 27 anak, Puskesmas Seunuddon 69 anak, Puskesmas Sawang 7 anak, Puskesmas Samudera 20 anak.

Dan di Puskesmas Pirak Timu 24 anak, Puskesmas Paya Bakong 26 anak, Puskesmas Nisam Antara 32 anak, Puskesmas Nisam 22 anak, Puskesmas Nibong 54 anak, Puskesmas Muara Batu 107 anak, Puskesmas Meurah Mulia 87 anak.

"Semoga kegitan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi mereka, apalagi ini adalah generasi penerus kita nantinya, dan ini merupakan pemecah rekor dari khitanan massal sebelum-belumnya yang kita lakukan. Apa yang kita lakukan akan mendapat Ridha daripada Allah Subhana'wata'ala," ucap Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin.
Share:
Komentar

Berita Terkini