-->

Diduga Akibat Bocor Gas PT. Medco E&P Malaka. Puluhan Warga dilarikan ke Puskesmas

Abbas Satir author photo

Aceh Timur, BAP--Puluhan Warga Gampong Panton Rayeuk D, Kecamatan Banda Alam diduga mengalami keracunan akibat kebocoran gas dari proses pencucian sumur gas Milik PT. Medco E&P Malaka, yang berada di Gampong Alue Siwah Kecamatan Indra Makmu. Jumat, 9/4/2021.

menurut informasi, sejak pukul 10:00 Wib,  UPTD Puskesmas Keude Geurubak terus menerima pasien keracunan kebocoran sumur gas PT Medco.

Dari pantauan awak media di Puskesmas telah merujuk 5 Pasien ke Rumah Sakit di Idi Rayeuk.
 
Dua diantaranya ke RS Graha Bunda yaitu Raliah (58) dan Mariana (36), dirujuk akibat mengalami muntah darah, sesak dan pusing. 

Semetara 40 pasien lainnya masih dalam perawatan Puskesmas dan masih ada kemungkinan untuk di rujuk.

Kepala Puskesmas Keude Gerobak Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur, Rasyidin SKM kepada awak media mengatakan bahwa kedatangan warga sekitar pukul 10:00 wib.

"Warga terus bertambah dan mereka mengeluh sesak, batuk, mual-mual dan muntah sehingga warga yang diduga keracunan akibat menghirup udara bau yang tidak sedap" ujarnya.

Dilanjutkannya tim perawatan langsung menangani pertolongan pertama dan hingga saat ini sudah ada lima orang yang rujuk ke RS Zubir Mahmud dan RS Graha Bunda.

Sementara itu, Humas PT. Medco E&P Malaka Blok A, Abdul Hamid yang berada di lokasi kejadian tidak mau memberikan keterangan apapun terkait oerustiwa itu.

"No Coment Pak, kami akan berikan press rilisnya nanti, terkait kejadian itu, ini prosedur kita, mohon untuk dimengerti pak" ungkapnya singkat.

Share:
Komentar

Berita Terkini