-->

Haji Uma Serahkan Bantuan kepada Remaja Cacat Fisik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP -- Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau Haji Uma, Rabu, 24/3/2021, menyerahkan bantuan kepada Khairul Amandani (21), seorang remaja cacat fisik sejak lahir di Gampong Meunje Peut, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan berupa sejumlah uang tunai dan popok, diserahkan Haji Uma melalui stafnya, Muhammad Furqan.

Khairul Amandani selama ini dirawat neneknya, Numani (59) dan pamannya, Nasruddin (31). Kondisinya sangat memperhatinkan. Khairul hanya bisa terbaring lemas di kasur ruang tamu rumah neneknya.

Diketahui, Khairul kurang mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga Haji Uma mengutuskan stafnya untuk melihat langsung kondisi remaja ini dan menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya hidupnya.
 
Muhammad Furqan menuturkan, beberapa hari terakhir, pihaknya mendapat informasi bahwa kondisi ekonomi nenek dan paman remaja cacat ini sangat memperhatinkan. Mereka mengeluhkan keperluan dan perlengkapan Khairul, sehingga Haji Uma mengutus dirinya untuk mengantar bantuan.

"Selama ini biaya untuk kebutuhan remaja tersebut dari hasil jerih payah pamannya yang bekerja sebagai buruh kasar, karena ibunya (Nenek) Khairul sudah sakit-sakitan, pamanya tidak bekerja, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan Khairul," ungkap Furqan.

Sementara Nasruddin mengatakan, ia dan ibunya sudah merawat Khairul sejak berusia satu tahun, atau sejak orangtua Khairul berpisah 20 tahun silam. Namun, Nasruddin kewalahan memenuhi kebutuhan keponakannya itu.

"Harapan, pemerintah dan para darmawan bisa membantu kebutuhan anak cacat ini, supaya bisa meringankan beban kami untuk memenuhi kebutuhan," ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini