-->

Masyarakat Diimbau Saat Membuka Lahan Jangan Cara Membakar

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Provinsi Aceh, masyarakat diimbau agar pada saat membuka lahan jangan melakukannya dengan cara membakar. 

Imbauan ini disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melalui siaran pers yang disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K, M. Si, Jum'at 26/2/2021.

Menurut Kabid Humas, saat ini memasuki musim kemarau dan suhu udaranya yang relatif panas, untuk itu diimbau kepada masyarakat dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar. 

Hal ini sebagai wujud dari implementasi masyarakat dalam mencegah terjadinya Karhutla di Aceh. 

"Untuk mencegah Karhutla, masyarakat jangan melakukan pembukaan lahan dengan cara kebiasan-kebiasan lama (konvensional) dengan membakarnya," imbau Kabid Humas. 

Hindari pembakaran saat membuka lahan untuk mencegah Karhutla. Terkait pencegahan Karhutla ini, beberapa hari lalu tepatnya Senin 22/2/2021.

"Presiden RI Ir. Joko Widodo telah memimpin rapat penanggulangan Karhutla secara virtual dari Istana Negara di Jakarta dan memberikan direktifnya ke jajaran Polda di Indonesia termasuk Polda Aceh," sebut Kabid Humas. 

Dijelaskan bahwa Presiden RI memimpin rapat penanggulangan Karhutla hari itu di Istana Negara didampingi Wapres, Panglima TNI, Kapolri dan sejumlah Menteri terkait. 

Sementara dari Polda Aceh, rapat penanggulangan Karhutla yang digelar itu diikuti Kapolda Aceh dan didampingi Karo Ops Kombes Pol. Agus Sarjito dan Dirreskrimsus Kombes Pol. Margiyanta. 

"Untuk itu, mari sama-sama kita peduli untuk melakukan penanggulangan Karhutla di wilayah Aceh Khususnya dan Indonesia pada umumnya," tambah Kabid Humas Kabid Humas. 

Selain itu, jajaran Kepolisian juga tidak segan-segan dalam menegakan hukum kepada pelaku yang terbukti melakukan tindak pidana tentang Karhutla ini. 
Share:
Komentar

Berita Terkini